Muhammad Ilham Baktora
Pemain PSIS Semarang saat menghadapi Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@psisofficial)

Bolatimes.com - Jadwal pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (29/3/2023) akan mempertemukan PSIS vs Persebaya Surbaya. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang pukul 20.30 WIB.

Laga ini bagi Laskar Mahesa Jenar adalah pembuktian kepada para fans untuk tak lagi menelan kekalahan menyakitkan. PSIS Semarang dalam kondisi terpuruk di mana delapan laga terakhirnya tak pernah menang.

Pelatih Gilbert Agius juga menjadi sorotan para suporter dan juga manajemen dengan strategi yang akan dilakoni saat menjamu raksasa Surabaya di kandangnya nanti. Kemenangan setidaknya jadi motivasi awal menatap sisa pertandingan di turnamen ini.

Baca Juga:
Sebut 'Indonesia Ora Sepele', FIFA Bikin Netizen Terkejut dan Setengah Tak Percaya

Sementara skuad Bajul Ijo, juga berusaya menjaga atmosfer positifnya setelah mengemas tiga poin penuh di laga sebelumnya. Menang dari Persikabo 1973 menjadi modal kepercayaan diri mereka bertarung di laga tandang.

Namun hilangnya salah satu pemainnya yakni Riswan Lauhin juga menjadi kewaspadaan pelatih Aji Santoso ketika menahkodai para pemain. Persebaya tetap waspada dengan ketangguhan PSIS yang akan berlaga di kandang.

Di sisi lain, PSIS Semarang bisa memanfaatkan pincangnya Persebaya. Hal itu juga menjadi celah untuk membuat banyak gol dan lepas dari tren negatif di delapan pertandingan terakhirnya.

Baca Juga:
Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023: Tumbang dari Persita, Mimpi Persija Jakarta Raih Juara hanya Tinggal Asa

Bicara terkait riwayat pertemuan tim, PSIS vs Persebaya Surabaya memang bisa dibilang imbang. Pada dua pertemuan terakhir dua tim ini, mereka bermain imbang di Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan sebelumnya lagi di Liga 1 musim 2021/2022, memang Persebaya Surabaya unggul dengan kemenangan 1-0.

PSIS berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 35 poin. Kekalahan berturut-turut harus membuatnya merosot dari peringkat sebelumnya di posisi 11.

Baca Juga:
Tanggapan Kalem Erick Thohir soal Isu Peru Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Sementara Persebaya Surabaya masih bertahan di peringkat ke-9. Saat ini Bajul Ijo mengoleksi 42 poin dari 29 pertandingan yang dilakoni.

Load More