Husna Rahmayunita
Brylian Aldama gabung Persebaya Surabaya. (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Brylian Aldama bertekad tampil maksimal andai didapuk menjadi starter Persebaya Surabaya lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023.

Persebaya Surabaya akan melawat ke kandang PSIS Semarang pada Rabu, 29 Maret 2023 di Stadion Jatidiri. Brylian tersebut masuk dalam 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Semarang 

Jelang laga, Brylian mengungkap ambisinya bersama Bajul Ijo. Setelah tampil apik di laga sebelumnya, ia pun bertekad melanjutkan tren positif.

Baca Juga:
Indonesia akan Naik ke Peringkat 148 Dunia andai Kalahkan Burundi Malam Ini, Begini Hitungannya

"Alhamdulillah bisa berkontribusi dua assist, semoga tidak hanya tampil maksimal di laga kemarin. Laga selanjutnya harus lebih baik lagi," katanya, dipantau dari portal resmi klub, Selasa (28/3).

Pemain muda itu selalu memegang nasehat pelatih Aji Santoso bahwa pemain muda harus kuat bermain selama 90 menit.

"Coach Aji bilang, sebagai pemain muda harus kuat bermain bola selama 90 menit, tidak berleha-leha dan menunjukkan fighting spirit yang tinggi. Itu yang saya tanam sebelum memasuki lapangan," ujarnya.

Baca Juga:
Plt Menpora Jawab Rumor Peru Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

"Kuncinya adalah berjuang keras dan menjalankan instruksi coach Aji Santoso," katanya.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan sejumlah pemain yang diturunkan dalam pertandingan dipersiapkan untuk kompetisi musim depan, salah satunya Bryilian Adama serta George Brown.

"Alhamdulillah, permainan kedua pemain tersebut menurut saya cukup bagus meski ini pertandingan pertama sebagai starter," ucapnya aat konferensi pers usai pertandingan melawan Persikabo 1973, Sabtu malam,.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Burundi di Tengah Polemik Piala Dunia U-20, Netizen: Mungkin Laga Terakhir

Mudah-mudahan, lanjutnya, hasil pertandingan melawan Persikabo menjadi motivasi agar pemain menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi kompetisi.

Saat ini, klasemen sementara Persebaya berada di peringkat delapan dengan raihan 42 poin dari 29 pertandingan. Sementara, PSIS Semarang di urutan 13 dengan perolehan poin 35 dari 30 pertandingan, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Persita Tangerang vs Persija Jakarta, Pendekar Cisadane Incar Tiga Poin di Kandang

Load More