Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan kepada awak media. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa gelisah sekaligus cemas usai drawing Piala Dunia U-20 2023 batal dilaksanakan. Ia menyayangkan mengapa bisa batal.

Seperti diketahui, awalnya drawing Piala Dunia U-20 2023 berlangsung di Bali pada 31 Maret mendatang. FIFA membatalkan agenda tersebut lantaran adanya penolakan kehadiran timnas Israel untuk kejuaraan tersebut.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menjawab pertanyaan para pewarta sebelum memimpin latihan yang berlangsung di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (27/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

"Saya sudah mendengar masalah drawing batal. Saya gelisah dan menyayangkan," kata Shin Tae-yong di lapangan latihan Jakarta International Stadium Jakarta (JIS), Senin (27/3/2023) malam.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Sudah Unggul Jumlah Pemain, Arema FC Tetap Kalah dari Bali United

Shin Tae-yong berharap tidak jadinya digelar drawing tak sampai membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, pelatih 52 tahun tersebut sudah mempersiapkan tim nasional menyambut kejuaraan tersebut.

Shin Tae-yong pun dipilih sebagai pelatih tim nasional khusus buat Piala Dunia U-20. Sempat batal karena Covid-19, tentu ia tidak ingin aksinya di kejuaraan tersebut kembali gagal.

"Saya udah kerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia ini. Saya mau dapat hasil dari U-20," terang Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Profil Driss Fettouhi, Pemain Maroko yang Pernah Mengaku Punya Paspor Indonesia

"Saya harap Piala Dunia U-20 tetap jalan lancar di indonesia. Apalagi untuk memajukan sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan kick-off 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Ada isu status tuan rumah Indonesia dipindah ke Peru menyusul banyaknya penolakan kepada timnas Israel. Namun, belum ada keterangan resmi dari PSSI.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi di Laga Kedua FIFA Matchday Hari Ini

Load More