Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia tampil cemerlang saat berhasil menggulung Burundi pada pertemuan pertama FIFA Matchday Maret 2023 pekan kemarin.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Burundi dengan skor telak 3-1 pada Sabtu (25/3/2023) malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sedangkan satu gol balasan Burundi dicetak oleh Pacifique Niyongabire yang mencetak gol pada menit ke-51.

Baca Juga:
Blak-blakan, Eks Pelatih Persib Bandung Ditawari Tukangi Persikabo 1973 Tapi Menolak

Selain para pencetak gol, berikut beberapa pemain Timnas Indonesia yang tampil cemerlang saat melawan Burundi.

Para pemain-pemain ini diharapkan tetap bisa menunjukkan performa serupa saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada laga kedua FIFA Matchday di lokasi yang sama, Selasa (28/3).

1. Jordi Amat

Baca Juga:
Israel Cuma Pengalihan Isu, Padahal 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia Belum Siap?

Nama eks pemain Swansea City tersebut bahkan sempat trending di media sosial Twitter usai penampilannya dinilai sangat impresif saat melawan Burundi.

Amat yang bermain bersama Rizky Ridho dan Elkan Baggott di lini belakang, sukses menunjukkan penampilan yang begitu kokoh sehingga para pemain Burundi kesulitan membuat peluang berbahaya.

Meski pada akhirnya Timnas Indonesia kebobolan satu gol, Shin Tae-yong mengaku sangat puas dengan penampilan dari Jordi Amat dan barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Bertemu Erick Thohir, Shayne Pattynama Mengaku Rindu Masakan Indonesia

2. Yakob Sayuri

Tampil sebagai starter, Yakob Sayuri sukses menampilkan performa konsisten sepanjang berada di lapangan. Pemain PSM Makassar ini juga membuka keunggulan Timnas Indonesia.

Selain tampil apik saat menyerang, Yakob Sayuri juga terbilang sukses dalam membantu pertahanan saat diperlukan. Ia dengan disiplin meng-cover Asnawi Mangkualam di sektor sebelah kanan.

Baca Juga:
Tak Hanya I Wayan Koster, Inilah 11 Pihak yang Menolak Kedatangan Timnas Israel U-20 di Indonesia

3. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly membuktikan bahwa dirinya belum habis, pemain yang dipanggil menggantikan Egy Maulana Vikri tersebut menunjukkan penampilan cemerlang sepanjang laga.

Meski tak mencetak gol, Lilipaly beberapa kali mendapatkan peluang matang untuk mencetak angka. Selain itu, pemain Borneo FC tersebut juga bisa menjadi kreator serangan.

Salah satu buktinya adalah dengan memberikan assist untuk gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak oleh Yakob. Pemain naturalisasi ini pun layak untuk mendapat kesempatan lagi dari Shin Tae-yong.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More