Husna Rahmayunita
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Burundi Mussa Omar (kiri) dan Nzigamasabo (kanan) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Bolatimes.com - Akun Instagram PSSI ramai dikunjungi netizen setelah mengunggah video Marc Klok yang menyebut rumput Stadion Patriot Candrabhaga jelek, usai laga lawan Burundi.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1 di FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) malam di Stadion Patriot.

Gol-gol Skuad Garuda dipersembahkan oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho Sementara Burundi mendapat gol hiburan lewat Niyongabire Pacifique.

Baca Juga:
Kisah Timnas Malaysia saat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 1997, Langsung Gugur di Fase Awal

Marc Klok angkat bicara seusai pertandingan. Dia lega Skuad Garuda mampu meraih kemenangan meski waktu persiapan lawan tim dari Afrika cenderung mepet.

"Kemenangan yang bagus, kemenangan yang sangat penting untuk ranking (FIFA), tidak selalu mudah kalo kita cuma 3 hari bersama langsung ada game," kata Marc Klok dalam video unggahan PSSI, semalam.

"Tapi saya senang dengan tim, kita kerja keras, kita menang, ini penting 3 gol," imbuhnya.

Baca Juga:
Irak Juga Dituding Menolak Israel Main di Piala Dunia U-20 Indonesia

Pemain kelahiran Belanda itu lalu mengkritik kualitas rumput di Stadion Candrabhaga. Dia menyebut rumputnya buruk dan menyulitkan pemain.

"Dengan pola lebih tenang (Timnas Indonesia), rumput juga sangat jelek tidak terlalu mudah untuk bermain bola, kita harus lebih pelan bermain bola," kata Marc Klok.

"Saya pikir juga lebih ke atas (sejak dari awal) untuk pressing mereka. Tapi kita perbaiki untuk match kedua," tambahnya.

Baca Juga:
Libas Burundi 3-1, Ranking FIFA Timnas Indonesia Langsung Melesat dan Geser Tim Benua Afrika

Pernyataan Marc Klok tersebut sontak jadi perhatian setelah dipublikasikan akun Instagram PSSI lewat video. Namun, keesokan harinya, netizen ramai bersuara lantaran menduga video Marc Klok telah dihapus Instagram PSSI

Netizen menyerbu kolom komentar unggahan PSSI sambil memberikan sindiran usai omongan Marc Klok mendadak lenyap.

"Ko dihapus videonya Marc Klok min," kata @cirs***.

Baca Juga:
Media Israel Sebut FIFA Bakal Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Kenapa dihapus min, siapa yang suruh," tanya @azri***.

"Upss ada yang hapus postingan sebelumnya nich," sahut @ora***.

"PSSI anti kritik! Lapangan kelas tarkam gak cocok buat timnas," @sahut @redo***.

"Oi postingan 'Rumput Sangat Jelek' kok dihapus. Hahaha. Anti kritik nih?," tanya @blan***.

Hingga Minggu (26/3/2023) pukul 14.00 WIB, video Marc Klok yang sebelumnya diunggah tak nampak dalam postingan Instagram PSSI.

Load More