Irwan Febri Rialdi
Pemain Persib Bandung Daisuke Sato.(dok.persib)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain asing yang berkarier di Liga 1 2022/2023 mendapatkan berkah untuk memperkuat negaranya masing-masing pada agenda FIFA Matchday periode Maret 2023.

Setidaknya, ada beberapa pemain impor yang mendapatkan panggilan dari negaranya untuk memperkuat Timnas-nya pada agenda FIFA Matchday yang berlangsung pada akhir Maret 2023 ini.

Para pemain ini sebetulnya juga menjadi tulang punggung klubnya masing-masing di Liga 1. Namun, pihak klub harus mengalah karena ini adalah kepentingan negara.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Kick Off Malam Ini

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar pemain asing di klub Liga 1 yang mendapat panggilan Timnas negaranya untuk menghadapi FIFA Matchday.

1. Rohit Chand (Timnas Nepal)

Pemain timnas Nepal Rohit Chand (kiri) memberikan salam pada pendukungnya saat Babak Penyisihan Grup D melawan Jepang pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (6/8). (ANTARA/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Pemain asing pertama dalam daftar ini yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat negaranya pada ajang FIFA Matchday ialah Rohit Chand.

Baca Juga:
7 Klub Liga 1 yang Kerap Ganti Nama, dari Bhayangkara FC hingga Bali United

Rohit Chand mendapat panggilan Timnas Laos untuk menghadapi dua negara pada FIFA Matchday ini, yakni melawan Laos pada Rabu (21/3/2023) dan menghadapi Bhutan pada Selasa (28/3/2023).

“National Team Calling! @rohitchandthakuri32 mendapat panggilan Timnas Nepal untuk FIFA Matchday hingga tanggal 31 Maret 2023 nanti. Sukses selalu, Himalayan White Tiger!” bunyi pernyataan dari akun Instagram @persikofficial, Selasa (21/3/2023).

Rohit Chand merupakan salah satu pemain langganan Timnas Nepal. Gelandang berusia 31 tahun itu telah mencatatkan 74 penampilan bersama Nepal di semua kompetisi.

Baca Juga:
Profil Jeonbuk Hyundai, Klub Elite Korsel yang akan Hadapi PSSI All Stars

2. Jonathan Cantillana (Timnas Palestina)

Gelandang asing PSS Sleman, Jonathan Cantillana. (Dok. LIB)

Gelandang asing PSS Sleman, Jonathan Cantillana, akhirnya kembali mendapat panggilan untuk membela Timnas Palestina di ajang FIFA Matchday periode Maret 2023 ini.

Menurut rencana, Timnas Palestina dikabarkan akan melawan Bahrain dalam FIFA Matchday Maret 2023. Jonathan Cantillana pun merasa bahagia mendapatkan panggilan Timnas Palestina.

Baca Juga:
Malaysia Berpotensi Naik ke Peringkat 139 Dunia usai Taklukkan Turkmenistan, Indonesia Jangan Mau Kalah!

"Sungguh senang bisa bergabung dengan tim Palestina. Hal yang sangat penting bagi saya, menjadi bagian dari tim nasional," ujar Cantillana dilansir dari laman resmi PSS Sleman.

Pemain kelahiran Chile ini memang akhirnya lebih memilih kewarganegaraan Palestina. Sejauh ini, Cantillana sudah membukukan 9 gol dari 21 penampilannya bersama Timnas Palestina.

3. Daisuke Sato (Timnas Filipina)

Performa yang ditampilkan Daisuke Sato bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 memang akhirnya membuat Timnas Filipina tertarik untuk memanggilnya.

Pemain berdarah Jepang ini sebetulnya sempat dipanggil Timnas Filipina untuk menghadapi ajang FIFA Matchday periode Maret 2023.

Sebab, Daisuke Sato sudah menjadi salah satu pemain yang penting di skuad The Azkals. Hal itu terbukti dari catatan bermainnya di level internasional.

Sejak membukukan debut pada 11 April 2014, Daisuke Sato yang kini sudah berusia 28 tahun sukses memainkan 54 laga di semua ajang bersama Timnas Filipina.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More