Rauhanda Riyantama
Pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kedua kanan) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). (Antara/Fikri Yusuf/aww).

Bolatimes.com - PSM Makassar di ambang mencatat rekor fantastis jelang merengkuh gelar Liga 1 2022, setidaknya ada 3 catatan manis yang bakal terukir.

Hingga pekan ke-31, PSM Makssar masih nyaman bertengger di puncak klasemen Liga 1 2022 dengan raihan 69 poin.

Raihan itu cukup sulit dikejar tiga tim terdekat, Persib Bandung di peringkat kedua dengan raihan 56 poin dan Persija Jakarta dengan 54 poin.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Kick Off Malam Ini

Satu tim lain dengan selisih 19 poin, Borneo FC yang mengoleksi 50 poin berada di peringkat keempat klasemen sementara.

Dari segi raihan poin, PSM Makassar unggul jauh dari lawan-lawannya selain itu ada tiga rekor lain yang membuntuti jelang merengkuh gelar juara.

Lantas apa saja rekor yang dimaksud? berikut ini rangkaian rekor yang bakal ditorehkan PSM saat menutup kompetisi Liga 1 2022.

Baca Juga:
7 Klub Liga 1 yang Kerap Ganti Nama, dari Bhayangkara FC hingga Bali United

1. Kalah Paling Sedikit

Hingga pekan ke-31, PSM hanya menelan dua kekalahan dan terjadi saat melawan Madura United (0-1) dan Persija Jakarta (2-4).

Kekalahan ini menjadi paling sedikit jika dibandingkan dengan kontestan lain, termasuk Persib, Persija dan Borneo FC yang sama-sama mengemas tujuh kekalahan.

Baca Juga:
2 Pesepak Bola Top yang Ngaku Punya Paspor Indonesia, Nyaris Dipanggil Timnas

2. Kemenangan Terpanjang

Tren kemenangan sebanyak 9 kali beruntun di Liga 1 2022, setelah terhenti saat melawan Persita Tangerang dengan hasil imbang.

Catatan itu menjadi kemenangan terpanjang, meski belum bisa menorehkan rekor baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia dan Persija Jakarta Latihan Berdampingan, Shin Tae-yong dan Thomas Doll Bertemu?

3. Kebobolan Paling Sedikit

PSM mampu mencatat jumlah kebobolan paling minim di Liga 1 2022, hanya Persija yang mampu mencatat tprehan sama dengan 36 kali kebobolan.

Di musim lalu, Persib kebobolan 22 kali dalam 34 laga torehan yang sama bisa dicatatkan PSM musim ini jika mampu mempertahankan kebobolan saat ini.

Kontributor: Eko
Load More