Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers menjelang melawan Borneo FC. (YouTube/Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tertarik untuk mencoba puasa pada suatu saat nanti. Ia merasa berpuasa memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Thomas Doll mendukung penuh anak asuhannya menjalani ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Bahkan, demi kelancaran ibadah anak asuhnya, ia menggeser jadwal latihan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan  dari yang semula sore hari menjadi malam hari.

Baca Juga:
Terungkap Panggilan Khusus Shin Tae-yong untuk Stefano Lilipaly di TC Timnas Indonesia, Bukan Fano

Thomas Doll merasa ibadah puasa bisa menjernihkan pikiran. Sebab, seseorang hanya sedikit mengkonsumsi makanan dan minuman ketika itu.

"Saya pikir saat kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi sesuatu maka kepala kita akan lebih jernih. Selain itu orang yang berpuasa akan merasa lebih baik, mempunyai kekuatan, dan energi lebih," kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Kamis (23/3/2023).

"Menurut saya manfaat puasa sangat bagus. Bukan dari turunnya berat badan saja, namun juga untuk membersihkan segalanya," ia menambahkan.

Baca Juga:
Bintang Liga Inggris yang Main di Piala Dunia 2022 Ditangkap Polisi Dugaan Kasus Pemerkosaan

Pelatih berumur 56 tahun itu pun tertarik untuk mencobanya suatu saat nanti. Ini karena hampir semua skuad Persija berpuasa sehingga ada ketertarikan baginya menjajal.

"Kita akan lihat mungkin suatu saat saya akan mencoba melakukan puasa di sini. Hampir seluruh pemain di sini berpuasa. Saya pikir kenapa pelatihnya tidak ikut mencoba," terangnya.

"Cuma saya harap tidak terlalu banyak makan di malam harinya karena metabolisme saya berbeda jauh dengan pemain. Sebab, mereka semua masih muda,” pungkas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga:
Justin Hubner Merapat ke Timnas Belanda U-20, Mantan Exco PSSI Ini Tawarkan Diri Bantu Datangkan Pemain

Load More