Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong dan Steano Lilipaly berjabat tangan pada hari pertama TC Timnas Indonesia jelang lawan Burundi. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata sudah memiliki panggilan yang akrab untuk Stefano Lilipaly pada pemusatan latihan (TC) menjelang laga melawan Burundi pada agenda FIFA Matchday.

Nama panggilan yang dipilih Shin Tae-yong untuk Stefano Lilipaly ini memang cukup unik. Sebab, nama tersebut sebelumnya belum pernah digunakan pemain kelahiran Belanda ini ketika di Indonesia.

Shin Tae-yong memang sempat memanggil Stefano Lilipaly dengan nama ‘Lili’ ketika memberikan instruksi pada agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Bintang Liga Inggris yang Main di Piala Dunia 2022 Ditangkap Polisi Dugaan Kasus Pemerkosaan

Nama panggilan ‘Lili’ ini memang cukup unik. Sebab, selama ini Stefano Lilipaly justru lebih akrab dengan nama panggilan ‘Fano’, alih-alih ‘Lili’ yang masih terdengar asing.

Yang jelas, panggilan khusus yang diberikan oleh Shin Tae-yong ini sudah memperlihatkan hubungan antara keduanya yang lebih akrab di pemusatan latihan kali ini.

Sebelumnya, Stefano Lilipaly sempat tak dilirik Shin Tae-yong ketika mengumumkan daftar nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti persiapan melawan Burundi.

Baca Juga:
Justin Hubner Merapat ke Timnas Belanda U-20, Mantan Exco PSSI Ini Tawarkan Diri Bantu Datangkan Pemain

Padahal, dia adalah salah satu pemain yang cukup impresif saat memperkuat Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dia nyaris selalu tampil sepanjang musim ini. Dari 28 laga, artinya Lilipaly juga baru absen satu kali. Pemain berusia 33 tahun ini setidaknya sudah mencatat enam gol dan sembilan assist untuk Pesut Etam.

Catatan itu termasuk istimewa. Apalagi, pada penampilan terakhirnya, ia sukses mencetak dua assist untuk membantu Borneo FC menang 3-1 atas Persija Jakarta.

Baca Juga:
Kapten Vietnam Ungkap Perbedaan Park Hang-seo dan Phillipe Troussier, Lebih Cocok Mana?

Kabar pemanggilan Stefano Lilipaly pun akhirnya muncul belakangan ketika disampaikan pihak PSSI lewat akun Twitter resmi mereka pada Jumat 17 Maret 2023.

Pada informasi yang disampaikan pihak PSSI, pemain Borneo FC itu dipanggil untuk menggantikan posisi Egy Maulana Vikri yang masih mengalami cedera.

"Stefano Lilipaly resmi dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum laga FIFA Match Day melawan Burundi. Ia menggantikan Egy Maulana Vikri yang masih dalam masa pemulihan dari cedera," tulis unggahan akun resmi PSSI.

Baca Juga:
Pemain Liga Prancis di Timnas Burundi Ini Tak Dimainkan, Keuntungan untuk Indonesia?

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More