Irwan Febri Rialdi
Ferre Murari saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain jebolan program Garuda Select sebetulnya masih layak mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Dunia U-20 2023.

Para pemain jebolan program Garuda Select memang sudah terbukti mampu mencatatkan karier yang cemerlang, baik saat kembali memperkuat klub ataupun berusaha menembus Timnas Indonesia U-20.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong patut memberikan kesempatan bagi pemain-pemain jebolan Garuda Select ini untuk mencari tambahan pemain andalan skuad Timnas U-20.

Baca Juga:
Jelang Duel, Shin Tae-yong Punya Kesamaan dengan Pelatih Burundi

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain Garuda Select yang patut dicoba Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20.

1. Rafly Selang

Pemain pertama asal program Garuda Select yang patut mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di Timnas Indonesia U-20 ialah Rafly Selang.

Baca Juga:
Pelatih Burundi Masih Meraba Kekuatan Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Rafly Selang menjadi salah satu gelandang andalan di program Garuda Select jilid kelima. Pada program ini, dia pernah mencetak gol ke gawang Inter Milan U-17.

Bagi Rafly, ini merupakan pengalaman keduanya bermain untuk Garuda Select. Sebelumnya, ia sempat ikut ambil bagian dalam program edisi yang keempat.

Musim lalu, Rafly Selang sempat bermain bersama Resa Aditya, gelandang muda yang baru saja menembus skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Shin Tae-yong, Pelatih Burundi Justru Persilakan Pemainnya untuk Puasa

2. Ferre Murari

Apabila membutuhkan opsi pemain yang bisa menggantikan Justin Hubner di sektor pertahanan, Timnas Indonesia U-20 patut menjajal kualitas Ferre Murari.

Bek tengah kelahiran 26 Juli 2005 ini memang punya pengalaman yang apik bersama Garuda Select. Sebab, dia sudah dua kali mengikuti program ini.

Baca Juga:
Absen Lawan Burundi Masalah Federasi, Shayne Pattynama Diharapkan Debut di FIFA Matchday Juni 2023

Selain jilid kelima, Ferre sebelumnya juga sempat mengikuti program jilid keempat. Pemain jebolan Akademi Bhayangkara FC ini bisa menjadi opsi terbaru bagi Shin Tae-yong.

Apalagi, Ferre Murari sebetulnya sempat mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti pada medio 2020 silam.

3. Muhammad Faiz Maulana

Selanjutnya, pemain jebolan Garuda Select terakhir yang patut mendapat kesempatan Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-20 ialah Muhammad Faiz Maulana.

Pemain berusia 18 ini berposisi sebagai striker. Saat bermain di program Garuda Select jilid keempat, Faiz Maulana merupakan rekan duet Hokky Caraka.

Pemain yang kini bergabung dengan Bhayangkara FC itu sempat menjadi pemain dengan kolektor gol terbanyak. Faiz memang patut mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensinya di skuad Timnas Indonesia U-20.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More