Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Ramadhan Sananta usai menjebol gawang Barito Putera di BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. PSM Makassar)

Bolatimes.com - Duo pemain asing BRI Liga 1 2022/2023 merajai daftar pencetak gol terbanyak sementara kompetisi, jauh meninggalkan para pesaingnya termasuk striker lokal tersubur.

Hingga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023, persaingan pencetak gol terbanyak kompetisi semakin menarik dan memasuki babak baru dengan dua pemain saling sikut.

David da Silva (Persib) dan Matheus Pato (Borneo FC) bersaing ketat mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak di musim ini.

Baca Juga:
3 Sanksi FIFA yang Bisa Didapat Indonesia andai Tolak Israel Tampil di Piala Dunia U-20

Dua pemain asing ini sama-sama mengoleksi 20 gol saat kompetisi memasuki jeda internasional, striker dua klub besar Tanah Air tampil beringas.

Keduanya unggul lima gol atas Ilija Spasojevic, striker Bali United yang mengolekisi lima belas gol dan 9 gol atas Ramadhan Sananta.

Menyisakan 4 laga sisa di BRI Liga 1 2022/2023, Pato pun optimis bisa mengakhiri musim ini dengan status pencetak gol terbanyak kompetisi.

Baca Juga:
Bak Terlahir Kembali, Reaksi Riko Simanjuntak usai Dipilih Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia

Meskipun hal itu baru saat ini terpikirkan olehnya, tujuan utama Pato adalah mengantar Borneo FC meraih hasil maksimal di Liga 1.

"Yang utama memang kemenangan tim. Akan tetapi, saya sebagai penyerang tentu ingin terus mencetak gol," ucap Matheus Pato.

"Saya mulai memikirkan untuk menjadi top skorer Liga 1 musim ini. Akan tetapi, saya akan lebih senang kalau Borneo FC bisa meraih kemenangan terus," lanjutnya.

Baca Juga:
Kebohongan PSSI, Bilang Perpindahan Federasi Shayne Pattynama Sudah Rampung padahal Belum

"Kemudian finis pada posisi yang lebih baik dari sekarang," imbuhnya.

Pemain asal Brasil ini sejatinya baru bergabung dengan Borneo FC pada Mei 2022 lalu, kualitasnya pun teruji saat tampil di Piala Presiden 2022.

Saat itu Pato sukses mengemas enam gol dan membawa Borneo FC melaju ke partai final, hingga saat ini sosoknya masih menjadi andalan Pesut Etam.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Indonesia Jadi Panggung Buat Andalan Pep Guardiola di Manchester City

Berikut daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2022/2023.

  • David da Silva, Matheus Pato (20 gol)
  • Ilija Spasojevic (15 gol)
  • Privat Mbarga (13 gol)
  • Gustavo Tocantins, Marcelo Reis, Ramadhan Sananta, Ryo Matsumura (11 gol)

Kontributor: Eko
Load More