Muhammad Ilham Baktora
Winger Dewa United, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai bikin gol ke gawang Madura United pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore. [dok. LIB]

Bolatimes.com - Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri dikabarkan tetap masuk dalam skuad tim meski dirinya masih menjalani pemulihan akibat cedera. Dewa United akan dijamu Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2023) sore.

Kabar masuknya mantan pemain Lechia Gdansk ke susunan pemain sore nanti dibenarkan oleh pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink.

Sempat dikabarkan bahwa Egy mengalami cedera saat bertanding. Saat ini dirinya masih menjalani pemulihan. Bahkan nama Egy juga dicoret dari pemanggilan pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia menyusul dengan cedera yang dia alami.

Baca Juga:
Dimas Drajad Makin Gacor Jelang FIFA Matchday, Cetak Gol Indah ke Gawang Arema FC

Kendati begitu, Pelatih Dewa United tak terlalu mempersoalkan dengan cedera Egy. Lantas bagaimana kondisi Egy usai dihantam cedera?.

Egy Maulana Vikri sendiri sudah menjalani pemulihan cukup lama. Saat ini kondisinya juga mulai membaik. Kendati begitu masih harus dilakukan koordinasi apakah Egy bisa diterjunkan atau hanya mengisi kursi cadangan selama pertandingan nanti.

"Egy akan masuk di skuad pada pertandingan nanti. Tapi ada perbedaan dalam fit latihan dan fit bertading. Jadi nanti kita komunikasikan, bagaimana [kepastian Egy] saat pertandingan," katanya dikutip dari Suara.com, Senin.

Baca Juga:
Beda dari Stefano Lilipaly, Ini Respon Tenang Ilija Spasojevic usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke FIFA Matchday

Jan sudah mengevaluasi kinerja Rangga Muslim dkk di laga sebelumnya. Ia cukup kecewa dengan kekalahan dari Barito Putera, sehingga menghadapi Persib sore nanti harus berhasil meraih tiga poin.

"Melawan Barito adalah pertandingan yang jelek. Jadi saya bisa mengevaluasi dari 2,5 bulan saya bersama tim. Kita harus kerja keras di laga lainnya nanti," terang dia.

Jan meminta anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya di empat laga sisa di turnamen Liga 1 musim ini. Hal itu sebagai bentuk evaluasi bahwa pertandingan sebelumnya jauh dari hasil maksimal.

Baca Juga:
4 Penyerang Keturunan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Ada Keturunan Kanada

"Empat pertandingan ke depan, kita menghadapi tim top, seperti Persib Bandung. Mereka tim bagus, tapi saya meminta tim kita harus bangkit. Saya tak ingin melihat [permainan] individu, tapi permainan sebagai satu tim," harap Jan.

Load More