Rauhanda Riyantama
Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, menunjukkan tajinya di laga Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persikabo 1973, yang membuat Timnas Indonesia ketiban untung jelang FIFA Matchday.

Setelah sempat berkutat dengan cedera, penyerang berusia 25 tahun itu kembali ke performa terbaiknya, terutama dalam urusan mencetak gol.

Hal ini dibuktikannya saat Persikabo 1973 bertandang ke markas Arema FC, Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3) sore WIB.

Baca Juga:
Beda dari Stefano Lilipaly, Ini Respon Tenang Ilija Spasojevic usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke FIFA Matchday

Dalam laga tersebut, eks jebolan Deportivo Indonesia itu mampu mencetak gol yang masuk kategori gol indah ke gawang tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Golnya sendiri didapat dari permainan satu dua yang dilakukannya dengan Lucky Oktavianto, sebelum diakhiri sepakan terukur yang membuat kiper Arema FC, Adilson Maringa, tak berkutik.

Gol itu pun seakan menunjukkan Dimas Drajad kembali ke performa terbaiknya seperti sebelum mendapat cedera yang membuatnya absen panjang.

Baca Juga:
Sebulan Terakhir, Indonesia Kehilangan Dua Pebulu Tangkis Muda

Bahkan, golnya ke gawang Arema FC menjadi gol keduanya pascadihantam cedera lutut, sekaligus menjadi gol ketujuhnya dalam 18 penampilan di Liga 1.

Kembalinya sentuhan Dimas Drajad pun menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Burundi.

Baca Juga:
Kecelakaan di Tol Pemalang Tewaskan Syabda Perkasa Belawa dan Ibunda

Sebagaimana diketahui, cedera lutut yang menimpa Dimas Drajad sejak awal Desember 2022 lalu, membuatnya harus absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Absennya eks Persegres tersebut pun membuat skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, tak bisa berbuat banyak, sehingga tersingkir di semifinal Piala AFF 2022.

Alhasil, ketajaman yang ditunjukkan Dimas Drajad di laga kontra Arema FC pun akan membuat Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia girang bukan kepalang.

Baca Juga:
4 Penyerang Keturunan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Ada Keturunan Kanada

Sebab, Dimas Drajad akan meramaikan persaingan di lini serang, melawan para penyerang lainnya yang juga dipanggil untuk laga FIFA Matchday kontrak Burundi.

Selain itu, golnya ke gawang Arema FC itu bisa menaikkan moril Dimas Drajad agar bisa kembali menunjukkan tajinya bersama Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Dimas Drajad menjadi salah satu penyerang lokal terbaik Timnas Indonesia saat ini, usai mencetak tiga gol dalam enam laga di bawah arahan Shin Tae-yong.

Tiga gol tersebut mampu dicetaknya masing-masing kala bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan satu gol, dan dua gol lainnya kala bermain di FIFA Matchday melawan Curacao pada September 2022 lalu.

Akankah Dimas Drajad bisa menunjukkan kapasitasnya lagi dalam mencetak gol kala Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday melawan Burundi pada Maret 2023 ini? Menarik dinantikan aksinya!

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More