Irwan Febri Rialdi
Striker Arema FC, Dedik Setiawan. (Instagram/@aremafcofficial)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2022/2023, Arema FC berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga pekan ke-31 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3/2023). Ini adalah kemenangan perdana setelah puasa di empat laga terakhir.

Arema FC comeback memborong tiga gol sekaligus setelah di babak pertama Persikabo unggul lebih dulu lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-39.

Gol-gol tim Singo Edan masing-masing dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-71, Rizky Dwi Febrianto (90') dan Gian Zola (90+5').

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Victor Dethan, Pemain Keturunan Kanada yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia U-20

Dengan kemenangan ini, Arema FC pun naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 37 poin dari 28 pertandingan.

Sementara itu, Persikabo tertahan di posisi ke-13 dengan koleksi 35 angka dari 30 pertandingan. Ini jadi bukti inkonsistensi tim Laskar Padjadjaran yang telah menelan dua kekalahan dari tiga laga pamungkasnya.

Di Stadion PTIK, Persikabo mencuri keunggulan lebih dahulu pada menit ke-39 setelah striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad menyarangkan bola ke gawang Arema FC kawalan kiper asal Brasil, Adilson Maringa.

Baca Juga:
Umarali Rahmonaliyev, Bintang Kemenangan Uzbekistan saat Juarai Piala Asia U-20 2023

Arema FC menyamakan skor pada menit ke-71. Bermula dari gerakan Gian Zola, M Rafli melepas tendangan yang bisa diblok Lucky Otavianto. Namun, bola liar disambar Dedik Setiawan untuk menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Penalti didapat Arema FC pada menit ke-87. Rizky Dwi Febrianto yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna pada menit ke-90.

Arema FC menambah satu gol lagi di injury time lewat aksi Gian Zola pada menit 90+3 dari sepakan jarak jauh. Arema FC menang 3-1.

Baca Juga:
Striker Jebolan Garuda Select Hanya Main Satu Menit Bersama Klub, PSS Sleman Akhiri Puasa Kemenangan

Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Jhon Alfarizie, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi (Bayu Aji 90'); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono (Gian Zola 57'); Ilhamudin Armaiyn (Dedik Setiawan 19'), Evan Dimas, Dendi Santoso (Hamzah Tito 90); Abel Camara (Rafli 57').

Persikabo 1973 (3-4-1-2): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Lucao, Andy Setyo; Lucky Oktavianto (Syahrul Lasinari 73'), Manahati Lestusen, Roni Sugeng (81' Tegar Infantrie), Komarudin (81' Ryan Kurnia); Bruno Dybal; Pedro Henrique (81' Yandi Sofyan), Dimas Drajad.

Baca Juga:
Pratama Arhan Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday 2023, Tokyo Verdy Girang

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More