Muhammad Ilham Baktora
Pemain PSM Makassar menang atas Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (17/3/2023). (Twitter/@PSM_Makassar)

Bolatimes.com - Hasil Pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (17/3/2023) mempertemukan PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Duel sengit itu berhasil dimenangkan skuad Juku Eja dengan skor 3-1 saat bermain di Stadion BJ Habibie, Parepare.

Kemenangan penting itu juga menjadi penentu kokohnya PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Empat gol yang diciptakan dalam pertandingan tersebut dibuat oleh Ananda Raehan (21'), Kenzo Nambu (70'), Ramadhan Sananta (90') dari skuad Juku Eja. Sementara satu gol Bhayangkara FC diciptakan oleh Anderson Salles (82').

Baca Juga:
Barnabas Sobor Diincar Klub Liga Lithuania, Media Vietnam Sinis

Pada babak pertama PSM Makassar yang berstatus sebagai tuan rumah sudah mengancam setiap menitnya. Meski begitu, pertahanan Bhayangkara FC masih sangat kokoh tak tertandingi selama 20 menit babak pertama berjalan.

Asyik menekan tuan rumah, petaka dialami Bhayangkara. Gol Ananda Raehan menjadi pembuka yang membuat pertahanan tim tamu buyar.

Usai gol tersebut, dua tim saling jual beli serangan namun tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Baca Juga:
Gacor di Klub, 3 Pemain Ini Layak Jadi Starter saat Timnas Indonesia Hadapi Burundi

Pada babak kedua, Bhayangkara FC cukup menguasai pertandingan. Pertahanannya pun tak mudah ditembus seperti babak pertama.

Skuad Juku Eja nyatanya tak kehabisan akal, permainan satu-dua sentuhan yang terarah, mampu diselesaikan dengan tendangan keras oleh Kenzo Nambu. Gol berubah menjadi 2-0 di menit 70'.

The Guardian yang tertinggal dua gol tak mau pulang dengan tangan kosong. Tekanan dilakukan hingga akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit 82'. Tandukan dari Anderson Salles berhasil mengubah skor menjadi 2-1.

Baca Juga:
5 Pemain Liga 1 yang Diprediksi Jadi Andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Berharap bisa menyamakan kedudukan dengan satu gol lagi, Bhayangkara FC justru kebobolan. Pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta mengubah keadaan menjadi 3-1 di menit terakhir pertandingan.

Hasil itu, memastikan ketangguhan PSM Makassar duduk di puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Skuad Juku Eja berhasil mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan yang mereka ikuti.

Load More