Rauhanda Riyantama
Pemain bek Persija Jakarta yang juga Timnas Indonesia U-20, Barnabas Sobor. (Instagram/@barnabassoborbitaba29).

Bolatimes.com - Indonesia kembali memiliki talenta sepak bola yang dilirik dunia, Barnabas Sobor dikabarkan tengah dalam pantauan klub Eropa yang bermain di Liga Lithuania.

Melangkah dari momen kontroversial saat turnamen mini 2023 digelar timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023, Barnabas Sobor punya kabar mengejutkan.

Eks pemain timnas Indonesia U-20 itu disebut tengah dalam pantauan salah satu kontestan Liga Lithuania, publik Asia Tenggara pun dibuat heran.

Baca Juga:
Gacor di Klub, 3 Pemain Ini Layak Jadi Starter saat Timnas Indonesia Hadapi Burundi

FK Riterai menjadi klub Liga Lithuania yang dikabarkan berminat mendatangkan Sobor dari klubnya saat ini, Persija Jakarta.

Kabar ini diperkuat dengan informasi yang dibagikan FK Riterai lewat sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram resmi klub.

Klub tersebut mengklaim pihaknya tengah berkomunikasi dengan pihak Barnabas, tim ini seolah tampak meyakinkan bisa mendapatkan sang pemain.

Baca Juga:
5 Pemain Liga 1 yang Diprediksi Jadi Andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023

"Saat ini, the Knights (FK Riterai) sedang menjalani komunikasi dengan @barnabassoborbitaba29 yang merupakan kandidat untuk Timnas Indonesia U-20," tulis FK Riterai.

Tak pelak kabar ini mengejutkan banyak pihak, termasuk media asing dan salah satu dari Vietnam cukup sinis menanggapi kabar itu.

Menurut TheThao247.vn, performa Barnabas Sobor tak istimewa dan bahkan terbilang pemain bengal dengan bukti sempat dimarahi Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Palestina Sudah, PSSI Usahakan Lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

"Setelah tidak digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong di turnamen Asia, Barnabas menemukan tujuan baru di Eropa," tulis TheThapo247.vn.

"Bek kiri berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan klub FK Riterai. Pada tur latihan Timnas Indonesia U-20 ke Eropa November lalu.''

"Barnabas tidak banyak meninggalkan kesan. Pemain ini bahkan sempat dimarahi oleh pelatih kepala," imbuh mereka.

Baca Juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Ada Big Match Manchester City vs Bayern Munich

Menarik dinantikan bagaimana karier baru Barnabas saat benar-benar direkrut klub Liga Lithuania itu? yang jelas media Vietnam itu akan kecele.

Kontributor: Eko
Load More