Rauhanda Riyantama
Ramadhan Sananta cetak gol penentu kemenangan PSM Makassar atas Persik Kediri 2-1. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain timnas Indonesia tengah dalam performa impresif bersama klub masing-masing, sosok yang layak dijadikan starter melawan Burundi di FIFA Matchday.

Duel timnas Indonesia melawan Burundi pada FIFA Matchday digelar dua kali, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Dua pertandingan melawan negara berperingkat 142 FIFA ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabjaga, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga:
5 Pemain Liga 1 yang Diprediksi Jadi Andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Optimisme diusung dalam meraih kemenangan setelah Shin Tae-yong memanggil sejumlah nama-nama beken sepak bola Tanah Air.

Termasuk tiga pemain yang sedang berada dalam performa menakjubkan di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 musim ini.

Tiga pemain yang layak dijadikan starter Shin Tae-yong saat berhadapan melawan Burundi, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Palestina Sudah, PSSI Usahakan Lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

1. Ramadhan Sananta

Usianya baru 20 tahun dan satu-satunya pemain lokal berposisi sebagai striker yang paling produktif sepanjang Liga 1 2022.

Kualitasnya pun tak diragukan Bernardo Tavares sebagai juru gedor lini depan PSM Makassar, dari 21 laga yang sudah dijalani sudah mencetak 11 gol.

Baca Juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Ada Big Match Manchester City vs Bayern Munich

Selain itu Sananta juga mengoleksi dua assist, tak pelak sang pemain layak diberi kesempatan sebagai starer di laga melawan Burundi.

2. Dendy Sulistyawan

Meski tak bisa berbuat banyak saat Bhayangkara FC dibekuk PSM pada pekan ke-31 Liga 1 2022 dengan skor 3-1, Dendy tetap layak diperhitungkan.

Baca Juga:
Daftar 7 Pemain Keturunan di TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, Terbaru Ada Berdarah Kanada

Sepanjang musim ini Dendy sudah mengoleksi 22 penampilan dan berhasil mencetak 7 gol serta 3 assist, kualitasnya sebagai juru gedor tak diragukan lagi.

3. Saddil Ramdani

Performa Saddil Ramdani di awal musim Liga Super Malaysia terbilang manis, sosoknya membawa The Rhinos bersaing dengan Johor Darul Takzim (JDT) di zona juara.

dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Saddil sukses membawa Sabah memetik tiga kemenangan dan satu imbang dengan koleksi 10 poin.

Berada di bawah JDT yang bertengger di peringkat teratas Liga Super Malaysia, Saddil pun sudah mengoleksi 3 gol dan satu assist.

Sebagai pemain asal Indonesia, kualitas Saddil sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Malaysia membuktikan statusnya layak menyandang pemain abroad.

Saddil pun layak mendapatkan starter di skuad timnas Indonesia saat berhadapan dengan Burundi nanti.

Kontributor: Eko
Load More