Rauhanda Riyantama
Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Liga 1 yang diprediksi kan menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 yang akan melakoni SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 tengah menjalani pemusatan latihan.

Pemusatan latihan juga dimaksudkan pria yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu untuk melakukan seleksi pemain yang akan dibawanya.

Baca Juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Ada Big Match Manchester City vs Bayern Munich

Sejauh ini, pelatih berusia 60 tahun itu telah melaksanakan pemusatan latihan dalam dua tahapan yang diikuti oleh pemain dari Liga 1 dan Liga 2.

Kini, Indra Sjafri menatap tahapan ketiga, di mana TC ini akan diikuti oleh pemain-pemain yang berkompetisi di Liga 1. Ia bahkan mengaku telah mengantongi 21 nama pemain Liga 1 yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga.

Nantinya 21 pemain dari Liga 1 itu akan diseleksi bersama 29 pemain Liga 2, sebelum akhirnya dipilih 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
Daftar 7 Pemain Keturunan di TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, Terbaru Ada Berdarah Kanada

Dari 21 pemain Liga 1 yang akan menjalani pemusatan latihan tahap ketiga, kira-kira siapa saja yang diprediksi bisa menjadi andalan untuk SEA Games 2023 mendatang? Berikut daftarnya.

1. Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Ramadhan Sananta diyakini akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga:
Gagal Taklukan Madura United, Irfan Jaya Beberkan Kelemahan Bali United

Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu tengah moncer di Liga 1 musim ini, dengan mencetak 10 gol dari 20 pertandingan bersama PSM.

2. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Rizky Ridho menjadi salah satu pemain Liga 1 yang juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2023.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSM Pecundangi Bhayangkara, Gelar Juara Kian Dekat

Pemain berusia 21 tahun ini dikenal sebagai salah satu tembok kokoh baik di tim nasional dan juga bersama Persebaya.

3. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Tak hanya Rizky Ridho, ada pula nama penggawa Timnas Indonesia lainnya untuk SEA Games 2023 nanti, yakni Alfeandra Dewangga.

Meski performanya naik turun bersama PSIS Semarang, Dewangga diyakini bisa diandalkan di lini pertahanan untuk SEA Games 2023 nanti.

4. Fajar Fathurrahman (Borneo FC)

Timnas Indonesia tak pernah kehabisan talenta muda. Salah satunya adalah Fajar Fathurrahman yang kini membela Borneo FC.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini dikenal sebagai bek sayap yang tajam. Hal ini dibuktikannya dengan dua gol dan satu assist bagi Borneo FC di musim ini.

5. Ifan Nanda (PSS Sleman)

PSS Sleman juga memiliki bakat muda pada diri Ifan Nanda yang baru berusia 21 tahun. Meski jarang disorot, performanya bukan berarti tak cukup apik.

Ia tercatat sebagai salah satu pilar di lini pertahanan PSS Sleman di bawah arahan Seto Nurdiantoro. Ifan Nanda pun telah tampil sebanyak 15 kali musim ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More