Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi pemain Timnas Argentina usai lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - PSSI tengah menjalin komunikasi dengan Timnas Argentina untuk menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. La Albiceleste diharapkan jadi lawan kedua setelah Palestina.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Ia menjelaskan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sedang menjalin komunikasi terkait lawan Timnas Indonesia, salah satunya dengan Argentina.

Erick melakukan hal tersebut di sela-sela menghadiri Kongres FIFA di Rwanda, Afrika pada Kamis (16/3/2023) malam WIB, di mana banyak federasi sepak bola dari seluruh dunia hadir.

Baca Juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Ada Big Match Manchester City vs Bayern Munich

"Ketum komunikasi dengan beberapa federasi nasional masing-masing dan katanya akan mengundang di FIFA Matchday bulan Juni itu sudah ada Palestina akan main. Dan yang sedang diusahakan itu Argentina," papar Waketum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Mengingat ini adalah FIFA Matchday, ada peluang juara Piala Dunia 2022 Argentina memainkan skuad terbaik. Ya, tentu ini termasuk sang megabintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi.

Akan tetapi, Amali belum bisa memastikannya. Ia menunggu bagaimana komunikasi yang dijalankan oleh Erick Thohir.

Baca Juga:
Daftar 7 Pemain Keturunan di TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, Terbaru Ada Berdarah Kanada

"Tidak tahu, belum tahu kan ini bisa aja yang tim U-23 atau tim berapa kan kita belum tahu. Tapi kan komitmen pak Erick akan membawa tim-tim bagus ke sini. tTrgantung kesiapan kita," ujar pria kelahiran Gorontalo itu.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Burundi untuk FIFA Matchday periode Maret 2023. Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong sduah memanggil 28 pemain. Termasuk di dalamnya pemain naturalisasi Shayne Pattynama dan Jordi Amat.

Baca Juga:
Gagal Taklukan Madura United, Irfan Jaya Beberkan Kelemahan Bali United

Load More