Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid. (AFC)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Palestina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim pada agenda FIFA Matchday di bulan Juni 2023 mendatang.

Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI memenuhi pernyataannya sebelumnya, yang ingin menyiapkan negara lawan Timnas Indonesia sejak jauh-jauh hari.

Hal tersebut pun ia buktikan dengan adanya kesediaan Palestina sebagai lawan tanding skuad Garuda untuk agenda FIFA Matchday pada Juni mendatang.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bali United vs Madura United, Big Match BRI Liga 1 2022 Sore ini

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023,” tutur Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Berbeda dengan duel kontra Burundi maupun Curacao, pria yang juga Menteri BUMN itu menyebut bahwa laga melawan Palestina hanya akan berlangsung sekali saja.

“Mereka (Palestina) juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ lanjutnya.

Baca Juga:
Dicuekin Shin Tae-yong, Terkuak Alasan Marselino Ferdinan Absen di FIFA Matchday

Laga melawan Palestina pun menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia. Sebab, timnas berjuluk Lions of Canaan ini punya peringkat tinggi di FIFA.

Diketahui, Palestina saat ini duduk di peringkat ke-93, unggul jauh atas Timnas Indonesia yang duduk di peringkat ke-151 FIFA.

Dengan kepastian hadirnya duel ini, kira-kira siapa saja bintang Palestina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia pada duel nanti? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Babak Perempat Final Liga Champions 2022/2023, Catat!

1. Mohammed Rashid

Penikmat sepak bola Indonesia tentu tak asing dengan nama Mohammed Rashid. Ia merupakan salah satu bintang di kubu Palestina.

Dalam kariernya, pemain berusia 27 tahun ini tercatat pernah bermain di Indonesia, atau Liga 1 bersama Persib Bandung. Ia bahkan berhasil membawa tim Jawa Barat itu finis di peringkat kedua.

Baca Juga:
Gacor di Klub, 3 Pemain Ini Patut Jadi Starter saat Timnas Indonesia Menghadapi Burundi

Saat ini, Rashid tercatat bermain di kompetisi teratas negaranya bersama Jabal Al-Mokabe setelah bermain di Mesir bersama Smouha dan di Indonesia bersama Persib.

2. Oday Dabbagh

Palestina punya penyerang tajam pada diri Oday Dabbagh yang baru berusia 24 tahun. Ia saat ini tercatat bermain di kasta teratas Portugal bersama FC Arouca.

Kiprahnya di Portugal musim ini terbilang menarik. Sebab, Dabbagh mampu membawa FC Arouca duduk di peringkat ke-6 klasemen berkat 7 gol yang ia lesakkan dari 14 laga.

Di tim nasional Palestina sendiri, eks Al-Arabi SC ini punya catatan cukup gemilang dengan mencatatkan 8 gol dari 20 pertandingan.

3. Mahmoud Wadi

Selain Oday Dabbagh, Palestina juga punya penyerang tajam lainnya pada diri Mahmoud Wadi yang berusia 28 tahun.

Mahmoud Wadi bukanlah nama sembarangan di kubu Palestina. Pasalnya ia tercatat bermain untuk tim kasta teratas Mesir, Gaish, dengan status pinjaman dari Pyramids FC.

Kiprahnya di Liga Mesir juga cukup mentereng, dengan mencetak 21 gol dari 88 laga. Di tim nasional  sendiri, Mahmoud Wadi baru mencatatkan 14 penampilan dengan koleksi dua assist.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More