Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Bolatimes.com - Berikut lima pemain yang seharusnya tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Burundi versi netizen Tanah Air.

Belum lama ini, Shin Tae-yong telah merilis 28 nama yang akan dibawanya untuk melakoni laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi.

Dair 28 nama tersebut, wajah-wajah lama masih mendominasi daftar pemain tim besutan pelatih berusia 52 tahun itu.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC 1-1

Selain wajah-wajah lama, terdapat beberapa pemain debutan yang dipanggil, entah itu dari Timnas Indonesia U-20, dari klub Liga 1, dan bahkan dari Eropa.

Jika melihat daftar yang ada, Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya, dengan total enam pemain.

Selebihnya, para pemain dari klub-klub Liga 1 lainnya turut dipanggil. Begitu pula dengan pemain yang bermain di luar negeri atau Abroad.

Baca Juga:
Media Asing Sebut David da Silva Lebih Hebat Dibanding Neymar dan Vinicius Jr

Dari 28 nama tersebut, terdapat lima nama yang menjadi perhatian netizen. Pasalnya, lima pemain itu tengah Underperform atau menurun kualitasnya dan bahkan tengah cedera.

Sehingga, netizen pun beranggapan lima pemain ini tak seharusnya dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday melawan Burundi.

Lantas, siapa saja lima pemain yang dipertanyakan pemanggilannya oleh netizen tersebut? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Daftar Pemain Kembar yang Pernah Bela Timnas Indonesia, Terkini Yakob dan Yance Sayuri

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi salah satu nama yang disorot netizen, karena masih dipanggil ke Timnas Indonesia kendati performanya tengah jeblok.

Performa jeblok pemain berusia 21 tahun itu terlihat sejak dirinya kembali ke Indonesia dan membela Persija Jakarta, di mana dirinya belum berkontribusi baik secara gol dan assist.

Baca Juga:
Profil Yakob dan Yance Sayuri, Si Kembar yang Dipanggil Timnas Indonesia

2. Nadeo Argawinata

Kiper utama Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata juga menjadi sorotan karena masih dipanggil Timnas Indonesia meski penampilannya di level klub cenderung jeblok.

Bersama Bali United, Nadeo justru seperti kehilangan tajinya, dengan kemasukan 14 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga 1.

3. Syahrul Trisna

Tak hanya Nadeo saja, kiper Timnas Indonesia lainnya, Syahrul Trisna, juga mendapat sorotan dari netizen karena dipanggil ke Timnas Indoensia untuk FIFA Matchday.

Pasalnya, kiper Persikabo 1973 itu juga tak berada dalam performa apik karena kebobolan 24 gol dari 14 laga. Meski tak terbilang buruk, netizen merasa masih banyak opsi kiper lain yang seharusnya bisa dipanggil Shin Tae-yong.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri juga mendapat sorotan karena masih dipanggil ke Timnas Indonesia. Pasalnya, laporan terakhir klub menyatakan dirinya masih cedera.

Hal ini membuat netizen heran dengan keputusan Shin Tae-yong, meski Egy mampu berbicara lebih banyak ketimbang Witan sejak kembali ke Indonesia, dengan mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 6 laga.

5. Ricky Kambuaya

Sorotan netizen juga mengarah ke Ricky Kambuaya yang tengah berada dalam performa terburuknya saat membela Persib Bandung.

Meski tampil buruk di level klub, Shin Tae-yong masih tetap memanggil eks penggawa Persebaya Surabaya itu untuk FIFA Matchday.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More