Rauhanda Riyantama
Persis Solo ditahan imbang Arema FC 1-1 di pekan ke-30 BRI Liga 1 2022. (Instagram/persisofficial)

Bolatimes.com - Persis Solo harus puas bermain imbang lawan Arema FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022, Rabu (15/3/2023). Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Gol Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso. Sementara gol Persis Solo dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-67 lewat titik putih.

Dengan tambahan satu poin, Persis saat ini menempati posisi 10 klasemen dengan 37 poin. Sementara Arema FC berada di peringkat 13 dengan koleksi 34 poin.

Baca Juga:
Media Asing Sebut David da Silva Lebih Hebat Dibanding Neymar dan Vinicius Jr

Jalannya pertandingan

Tampil penuh percaya diri dihadapan publik sendiri, Persis Solo bermain menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Pertahanan Arema FC digempur berulang kali oleh Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan.

Sementara Singo Edan tidak hanya bertahan saja. Tim kesayangan Aremania itu sesekali menyerang melalui skema counter attack.

Baca Juga:
Daftar Pemain Kembar yang Pernah Bela Timnas Indonesia, Terkini Yakob dan Yance Sayuri

Arema FC unggul lebih dulu pada menit ke-27. Menerima umpan terobosan dari Evan Dimas, Dendi Santoso langsung melepaskan tembakan keras. Bola yang mengenai badan Jaimerson Xavier berubah arah dan gagal diantisipasi Gianluca Pandeynuwu.

Tertinggal 0-1 membuat Persis Solo semakin menekan. Arema FC dipaksa bertahan sampai-sampai membuat lini pertahanan kerepotan. Akan tetapi, sulit bagi Laskar Sambernyawa mencetak gol.

Hingga turun minum keunggulan satu gol untuk Arema FC tetap bertahan.

Baca Juga:
Profil Yakob dan Yance Sayuri, Si Kembar yang Dipanggil Timnas Indonesia

Di babak kedua Persis Solo terus berupaya keras mencari gol penyeimbang. Irfan Bachdim dan kawan-kawan melancarkan serangan dari berbagai penjuru.

Upaya mereka pun berbuah manis di menit ke-67, setelah wasit menunjuk titik putih setelah Samsul Arif, yang masuk sebagai pemain pengganti, dilanggar di kotak terlarang.

Fernando Rodriguez yang dipercaya sebagai algojo pun sukses menggetarkan gawang Arema FC sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:
Daftar Pemain Debutan Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi, Salah Satunya Pemain Naturalisasi

Adapun pertandingan kedua tim ini berjalan cukup keras. Beberapa kali terjadi gesekan antarpemain.

Skor 1-1 membuat kedua kesebelasan semakin agresif dalam melakukan serangan. Persis Solo yang mendominasi penguasaan bola harus menghadapi serangan balik cepat Arema FC.

Persis Solo harus bermain dengan 10 orang setelah Taufiq Febriyanto menerima kartu merah pada menit ke-87. Namun, kerugian tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh Arema FC.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Abduh Lestaluhu, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Andri Ibo; Arapenta Poerba, Sutanto Tan; Irfan Bachdim, Alexis Messidoro.

Pelatih: Leonardo Medina.

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas Darmono, Dendi Santoso; Abel Issa Camara.

Pelatih: Joko Susilo.

Load More