Rauhanda Riyantama
Pemain PSM Makassar Yance dan Yakob Sayuri ketika menghadapi Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1, Selasa (14/2/2023). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Fakta unik di balik duo PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri mendapat panggilan Shin Tae-yong memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.

Yakob dan Yance diproyeksi bakal jadi kekuatan baru timnas Indonesia saat menghadapi Burundi di FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Dua pemain andalan PSM Makassar musim ini menjadi bagian dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC 1-1

Dipanggilnya saudara kembar ke timnas Indonesia ini ternyata menorehkan sejarah tersendiri, khususnya bagi dunia sepak bola Indonesia di level tim nasional.

Yakob sebenarnya lebih dulu memperkuat timnas Indonesia, tepatnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, namun berakhir pahit.

Saat itu timnas Indonesia dipermalukan Vietnam dengan skor 0-4 dalam pertandingan yang digelar di Dubai, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca Juga:
Media Asing Sebut David da Silva Lebih Hebat Dibanding Neymar dan Vinicius Jr

Sempat tampil penuh di FIFA Matchday 2022 melawan Curacao dan akhirnya tampil di Piala AFF 2022, sayangnya Yakob belum mampu memberi trofi juara di ajang itu.

Meski demikian, performa impresif Yakob membuat Shin Tae-yong penasaran dengan sang pemain hingga memanggilnya kembali ke skuad Garuda.

Yakob tak sendiri, pelatih asal Korea Selatan itu turut serta memanggil sang adik sekaligus saudara kembarnya yang lahir selang 3 jam setelahnya, Yance Sayuri.

Baca Juga:
Daftar Pemain Kembar yang Pernah Bela Timnas Indonesia, Terkini Yakob dan Yance Sayuri

Menjadi kali pertama bagi Yance, sejak namanya mencuat bersama PSM Makassar di musim ini sekaligus langkah besar bagi kariernya.

Meski bukan kali pertama, sejarah baru terulang di mana dalam timnas Indonesia terdapat dua saudara kembar yang bakal menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

Momen yang pernah terlihat saat duo Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa mengenakan jersey merah putih di level timnas kelompok umur.

Baca Juga:
Profil Yakob dan Yance Sayuri, Si Kembar yang Dipanggil Timnas Indonesia

Kontributor: Eko
Load More