Rauhanda Riyantama
Pemain kembar mlik PSM Makassar, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. (Instagram/yassa_sayuri22)

Bolatimes.com - Berikut daftar pemain kembar yang pernah membela Timnas Indonesia, di mana terbaru adalah Yakob dan Yance Sayuri.

Dalam dunia sepak bola, banyak pemain yang berstatus kakak beradik bermain bersama entah di level klub dan tim nasional.

Namun jarang sekali pemain dengan status kembar identik yang bisa bermain di klub yang sama atau bahkan bermain bersama di tim nasional.

Baca Juga:
Daftar Pemain Debutan Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi, Salah Satunya Pemain Naturalisasi

Sepak bola dunia mengenal nama Lard Bender dan Sven Bender sebagai pemain kembar yang pernah bermain di klub yang sama dan tim nasional.

Selain itu, ada pula nama Halil dan Hamit Altintop yang juga pernah bermain bersama di Timnas Turki dan bermain di klub yang sama yakni di Schalke 04.

Lantas, bagaimana dengan sepak bola Indonesia? Adakah pemain kembar yang bermain bersama terutama di tim nasional?

Baca Juga:
3 Pemain yang Sanggup Cetak 5 gol Sepanjang Sejarah Liga Champions, Terkini Erling Haaland

Berikut Bolatimes.com sajikan deretan pemain kembar yang membela Timnas Indonesia.

1. Didik Darmadi dan Adityo Darmadi

Didik Darmadi dan Adityo Darmadi merupakan saudara kembar yang pernah bermain di level klub yang sama, yakni kala membela Persija Jakarta.

Baca Juga:
Jos! Tiga Binaan Akademi Persib Timba Ilmu Sepak Bola di Jepang

Tak hanya di level klub, baik Didik dan Adityo bahkan sama-sama pernah merasakan pemanggilan ke tim nasional Indonesia.

Saat itu, Didik beberapa kali terpilih sebagai anggota Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia, sedangkan Adityo sempat terpilih membela skuad Garuda untuk SEA Games 1987.

2. Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Baca Juga:
Skandal Dugaan Suap Wasit Barcelona, Toni Freixa Tuding Real Madrid Lakukan Hal Sama

Pasangan kembar lainnya yang juga pernah bermain di klub yang sama dan Timnas Indonesia adalah Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Di level klub, keduanya pernah membela tim muda Barito Putera. Penampilan keduanya bahkan membuat Bagus dan Bagas masuk ke Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Kini, karier memisahkan keduanya. Bagus Kahfi melanjutkan karier di Yunani bersama Astera Tripolis, sedangkan Bagas Kaffa masih bermain untuk Barito Putera.

3. Yakob dan Yance Sayuri

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan kembali dibela oleh pemain kembar yang juga bermain di klub yang sama, yakni Yakob dan Yance Sayuri.

Baik Yakob dan Yance belum lama ini masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi.

Bagi Yakob, pemanggilan ini bukanlah barang baru. Sedangkan bagi Yance, ini adalah pemanggilan perdananya ke Timnas Indonesia, usai tampil apik bersama PSM Makassar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More