Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kedua kanan) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). (Antara/Fikri Yusuf/aww).

Bolatimes.com - PSM Makassar memang gagal meraih kemenangan saat bersua Persita Tangerang. Meski demikian, tim Juku Eja tetap bisa mengunci gelar juara musim depan. Bagaimana syaratnya?

PSM ditahan imbang Persita pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (13/3/2023). Hasil ini membuat mereka tetap di puncak dengan 66 poin dari 30 laga.

Tim asuhan Bernardo Tavares unggul 13 poin dari Persib Bandung yang ada di urutan kedua, tetapi baru bermain 28 kali, termasuk duel terakhir melawan Persebaya Surabaya yang berakhir imbang.

Baca Juga:
Hadapi Timnas Burundi, Waketum PSSI Ingatkan Klub Tak Persulit para Pemain Naturalisasi ke FIFA Matchaday

Dengan demikian, PSM bisa saja mengunci gelar juara BRI Liga 1 pada musim depan. Syaratnya ada dua, wajib menang melawan Bhayangkara FC (17/3), sembari berharap Persib tak menang saat melawan Dewa United (20/3).

Jika skenario itu terjadi, maka poin PSM nantinya adalah 69. Jumlah itu tak akan mampu dikejar karena poin maksimal Persib adalah 68.

Apabila Persib imbang melawan Dewa United, PSM juga bisa juara meski poin maksimalnya sama-sama 69. Sebab, PSM unggul head to head setelah dua kali menang melawan Persin musim ini.

Baca Juga:
Tebar Psywar ke Timnas Indonesia, Pemain Gambia Ini Punya Misi Khusus di Piala Dunia U-20 2023

Namun, apabila PSM dan Persib sama-sama menang pada laga berikutnya, maka Juku Eja harus menunggu hasil skuat Pangeran Biru di laga berikutnya, yakni melawan Bhayangkara FC (24/3).

Apabila Persib gagal meraih kemenangan, maka PSM akan menjadi juara. Namun, jika Persib mampu menang lagi, maka penentuan juara  PSM adalah saat melawan Madyra United pada 31 Maret mendatang.

Baca Juga:
Intip Persiapan Tak Main-main Italia Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia

Load More