Husna Rahmayunita
Penggawa Garuda Select 5 Rafly Selang (kiri). (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Rafly Selang menjadi salah satu gelandang andalan di program Garuda Select jilid kelima. Sempat mencetak gol ke gawang Inter Milan U-17, ia kini bertekad menyusul temannya ke Timnas Indonesia U-20.

Salah satu performa impresif yang dicatatkan Garuda Select jilid kelima ini terjadi pada pertengahan Januari lalu, tepatnya ketika berjumpa Inter Milan U-17.

Dalam duel yang digelar di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como, Rabu (18/1/2023) itu, Garuda Select sukses menang dengan skor 2-1. Salah satu pencetak golnya saat itu ialah Rafly Selang.

Baca Juga:
Peluang Putra Zinedine Zidane Main di Indonesia, Ada Sinyal Kuat dari Sosok Ini

Bagi Rafly, ini merupakan pengalaman keduanya bermain untuk Garuda Select. Sebelumnya, ia sempat ikut ambil bagian dalam program edisi yang keempat.

“Pertama saya mendapat panggilan untuk mengikuti Garuda Select itu saya merasa senang dan bangga. Keluarga saya juga merasa bangga,” kata Rafly dikutip dari akun Instagram resmi Garuda Select.

“Itu suatu impian bagi saya untuk bisa berkembang di luar negeri. Melihat teman-teman seusia saya sangat termotivasi seperti alumni-alumni Garuda Select,” imbuhnya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Benarkah Daniel Sturridge Resmi ke Persija Gantikan Krmencik?

Musim lalu, Rafly Selang sempat bermain bersama Resa Aditya, gelandang muda yang baru saja menembus skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Keberhasilan Resa mencuri hati Shin Tae-yong tentu membuat Rafly kian termotivasi. Pemain asal Ternate, Maluku Utara, ini bertekad untuk mencapai prestasi yang sama setelah lulus dari program Garuda Select jilid kelima ini.

“Tahun lalu, saya pernah bermain bersama dengan Resa (Aditya) di Garuda Select. Sekarang, Resa sudah bermain di Timnas Indonesia U-20,” katanya.

Baca Juga:
Darah Bangsawan Jordi Amat Jadi Sorotan Media Spanyol: Hidupnya Banyak Berubah

“Sekarang dia sudah bisa bermain untuk membela negara. Kalau Resa bisa, kenapa saya enggak,” pemain kelahiran 8 April 2005 itu menambahkan.

Setelah kembali berlatih di bawah asuhan Des Walker dan Dennis Wise, Ralfy Selang semakin mendapatkan banyak pengalaman berharga di Inggris.

Pasalnya, para pelatihnya itu sudah memberikan tempaan yang istimewa. Dari sana, dia berharap penampilannya semakin membaik sehingga bisa menembus skuad Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Duel Persita Tangerang vs PSM Makassar Berakhir Tanpa Pemenang

“Pelatih-pelatih di sini membantu saya buat berkembang lagi, mulai dari cara saya menempatkan posisi, kematangan saya dalam mengambil keputusan,” katanya.

“Mereka juga menguji mental dan kepercayaan diri saya agar ke depannya bisa bermain lebih bagus lagi,” ujar pemain yang pernah berseragam Timnas Indonesia U-16 pada medio 2020 silam ini.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @programgarudaselect, Ralfy Selang sempat mengutarakan impiannya untuk membela Timnas Indonesia.

“Rafly Selang bermimpi untuk membela Timnas Indonesia. Dia bekerja sekeras mungkin untuk menggapainya,” tulis @programgarudaselect.

“Dengan performa apiknya bersama Garuda Select, ia berharap bisa mengikuti jejak Resa, alumni Garuda Select yang sukses menembus tim nasional,” lanjutnya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More