Irwan Febri Rialdi
Zico Soree, penyerang keturunan yang dikabarkan bersedia membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain keturunan ditolak oleh Shin Tae-yong sehingga tidak dilanjutkan proses naturalisasinya untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Padahal para pemain keturunan ini sempat dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa ia membutuhkan pemain keturunan yang berkualitas, yang dilihat olehnya melalui seleksi.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Anak Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Son Heung-min Berikan Restu, Benarkah?

Lantas, siapa saja pemain keturunan yang gagal membela Timnas Indonesia U-20 karena ditolak STY?

1. Max Christoffel

Pemain yang membela Willem II U-21 ini sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan untuk bermain di Piala AFF U-19 202.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Dua Laga Seru! PSM Makassar Dijamu Persita, Persebaya vs Persib Bandung

Namun performa pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tidak berhasil menarik perhatian STY. Saat ini Christoffel masih membela Willem II U-21 dan cukup mendapat banyak kesempatan.

2. Kai Boham

Sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2022 lalu, Kai Boham juga disebut Shin Tae-yong belum layak untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kasus Dugaan Suap Barcelona, Joan Laporta Buka Suara: Barca Adalah Korban!

Kai Boham yang kini membela Almere City U-21, masih berada di Belanda. Sayangnya, ia pun cukup jarang mendapat kesempatan bermain di sana.

3. Jim Croque

Sama seperti Kai Boham dan Max Christoffel, Jim Croque juga merupakan salah satu pemain keturunan yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 tahun lalu;.

Baca Juga:
Enggan Pasang Saddil Ramdani Sebagai Starter, Sabah FC Gagal Raih Kemenangan

Jim Croque yang berposisi sebagai penyerang itu merupakan penggawa Vitesse Arnhem U-21. Pemain berusia 18 tahun tersebut cukup mendapat kesempatan di klubnya.

4. Zico Soree

Nama Zico Soree tidak asing lagi buat Timnas Indonesia U-20, ia sempat mengikuti TC skuad Garuda Nusantara di Spanyol pada November 2022.

Akan tetapi, Zico Soree gagal memikat hati Shin Tae-yong saat itu. Setelah tak dipanggil untuk dinaturalisasi, Zico nyatanya tampil apik bersama klubnya, Willem II U-21.

Dalam enam pertandingan, ia mengemas empat gol. Bahkan baru-baru ini, Zico Soree dipromosikan ke skuad senior dalam laga tidak resmi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More