Husna Rahmayunita
Menteri BUMN Erick Thohir. [ANTARA/HO-Kementerian BUMN/pri]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023).

Erick Thohir didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kemen PUPR Essy Asiah, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha dan jajaran panitia Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC).

Menurut Erick Thohir, Stadion Manahan sudah sangat siap menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung Mei-Juni mendatang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Marselino Ferdinan Main 90 Menit dan Cetak Gol Debut di Liga Belgia, Benarkah?

"Alhamdulillah, kalau dilihat Stadion Manahan Solo sangat siap menyelenggarakan Piala Dunia U-20," kata Erick Thohir seperti dikutip dari Antara.

Erick Thohir menerangkan Stadion Manahan akan digunakan laga final dan rencana penutupan penyelenggaraan kejuaraan Piala Dunia U-20. Ia pun berharap pengelola venue tak mengesampingkan hal penting lain, termasuk soal sponsor.

"Solo sangat siap. Tinggal hal-hal kecil saja yang harus dijaga. Salah satunya mengenai sponsor. Jangan ada sponsor dari FIFA yang bertabrakan dengan kegiatan di sekitar stadion," katanya.

Baca Juga:
Wakil Kapten Garuda Select Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Terinspirasi dengan Sosok Ini

Hal itu yang harus dijaga dan bukan pekerjaan yang sulit. Pihaknya akan meminta nanti logo BUMN sementara ditutup dulu selama penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Karena, kami harus pastikan FIFA ada sponsor. Saya kira Stadion Manahan Solo tidak ada masalah karena perawatannya sangat baik. Tinggal dirapikan rumput lapangan lagi sesuai standar FIFA saja," katanya.

Menurut dia, Indonesia mempunyai keinginan lebih besar bersama negara-negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Baca Juga:
Tak Disangka, Duet Maut Saddil Ramdani dan Pemain Malaysia Bikin Pelatih Sabah FC Terkesan

Eks bos Inter Milan itu mengatakan jangan sampai ketika mempunyai kesempatan menyelenggarakan Piala Dunia U-20 yang merupakan event terbesar kedua di FIFA tetapi tidak lakukan dengan maksimal.

"Oleh karena itu, kami sangat serius dengan mengecek satu per satu untuk memastikan kesiapan daerah karena hal ini harga diri bangsa kita," tutupnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Persija Jakarta di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB

Load More