Irwan Febri Rialdi
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Daftar pembagian pot drawing Pialan Dunia U-20 2023 telah dirilis. Timnas Indonesia U-20 yang menjadi tuan rumah dipastikan menempati pot satu.

Sebagai informasi, daftar pembagian pot undian Piala Dunia U-20 2023 telah mendapatkan dua kontestan baru dari Asia. Mereka adalah Timnas Uzbekistan U-20 dan Timnas Irak U-20 yang sukses lolos ke fase semifinal Piala Asia U-20 2023.

Dengan kata lain, masih ada dua slot yang tersisa. Slot ini akan ditentukan oleh laga perempat final antara Korea Selatan U-20 vs China U-20 dan Jepang U-20 kontra Yordania U-20.

Baca Juga:
Jadwal All England 2023, Fajar/Rian Cs Siap Beraksi

Meskipun jumlah peserta Piala Dunia U-20 2023 belum lengkap, tetapi daftar pembagian pot untuk drawing sudah bisa ditentukan.

Dari total 24 kontestan yang nantinya akan tampil di kejuaraan ini, nantinya akan ada empat pot yang masing-masing terdiri dari enam kontestan.

Timnas Indonesia U-20 yang berstatus sebagai tuan rumah sudah dipastikan akan menempati pot satu pada babak undian pembagian grup Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Irak Lolos Piala Dunia U-20 2023, Misi Timnas Indonesia Balas Dendam Bakal Terwujud?

Tak hanya itu saja, selain menempati pot unggulan, tim asuhan Shin Tae-yong juga sudah dipastikan akan menempati Grup A. 

Adapun negara-negara lainnya yang masuk di pot pertama ialah Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal, dan Italia.

Sementara itu, pot kedua akan dihuni oleh Inggris, Selandia Baru, Brasil, Kolombia, Ekuador, dan satu tim asal Asia yang akan lolos malam nanti.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Asia U-20 2023 Hari Ini: Perebutan Dua Tiket Terakhir Piala Dunia U-20

Selanjutnya, pot ketiga akan dihuni satu tim asal Asia yang akan ditentukan pada laga Piala Asia U-20 2023 nanti malam. Mereka akan tergabung dengan Nigeria, Uzbekistan, Irak, Honduras, dan Fiji.

Adapun pot terakhir alias keempat pada drawing Piala Dunia U-20 2023 akan dihuni oleh Guatemala, Dominika, Gambia, Israel, Slovakia, dan Tunisia.

Salah satu hal yang patut diperhatikan ialah tim-tim yang berasal dari konfederasi yang sama tidak akan tergabung dalam satu grup yang sama pada fase drawing.

Baca Juga:
Update Daftar 22 Tim yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ada Penjegal Timnas Indonesia U-20

Berikut Daftar Pot Undian Piala Dunia U-20 2023

Pot 1: Indonesia, Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal, Italia

Pot 2: Inggris, Selandia Baru, Brasil, Kolombia, Ekuador, 1 tim dari Asia yang lolos nanti malam

Pot 3: Nigeria, Uzbekistan, Irak, Honduras, Fiji, 1 tim dari Asia yang lolos nanti malam

Pot 4: Guatemala, Dominika, Gambia, Israel, Slovakia, Tunisia

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More