Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - All England 2023 sudah di depan mata. Kejuaraan tersebut digelar di Arena Birmingham, Inggris, 14-19 Maret 2023 mendatang.

Sebanyak 27 wakil Indonesia akan unjuk gigi di All England 2023 atau turnamen BWF Super 1000. Merah Putih menurunkan skuad terbaik dari lima sektor.

Ganda putra mengirimkan enam wakil, tunggal putra dan ganda campuran memiliki empat wakil dan tunggal putri dan ganda putri masing-masing satu wakil.

Baca Juga:
Irak Lolos Piala Dunia U-20 2023, Misi Timnas Indonesia Balas Dendam Bakal Terwujud?

Menyadur Antara, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri yang kini menjadi nomor satu dunia itu akan mengawali perjalanan di All England 2023 berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jee pada Selasa (14/3).

Yang menarik, Fajar/Rian berada satu bagan dengan waki RI lainnya yang juga hadir sebagai juara bertahan ganda putra Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka berpotensi berhadapan di perempat final.

Ganda putra menjadi sektor paling banyak wakil Indonesia. Ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Leo Rolly/Daniel Marthin.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Asia U-20 2023 Hari Ini: Perebutan Dua Tiket Terakhir Piala Dunia U-20

Untuk sektor tunggal putra, ada empat atlet yang akan bersaing yakni Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kemudian dari sektor tunggal putri hanya ada satu wakil Merah Putih yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Pun demikian dengan ganda putri juga hanya satu wakil yakni Apriyani/Fadia.

Dari nomor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga:
Update Daftar 22 Tim yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ada Penjegal Timnas Indonesia U-20

Load More