Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada tim asuhannya saat berlatih di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Senin (6/3/20230). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menilai skuadnya kalah fisik dari Uzbekistan sehingga hanya meraih hasil imbang di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pada laga yang digelar di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam, Timnas Indonesia U-20 harus puas ditahan imbang oleh tuan rumah dengan skor 0-0.

Hasil tersebut memupus harapan Timnas U-20 ke perempat final lantaran di laga lain Irak imbang lawan Suriah dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: Chelsea dan Benfica Kompak ke Perempat Final

Seusai laga, keterbatasan fisik diakui Shin Tae-yong sebagai salah satu penyebab skuadnya gagal mengalahkan Uzbekistan.

"Seperti yang anda lihat, para pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari para pemain kami, dan kondisi ini cukup menyulitkan para pemain kami," ujarnya dalam konferensi pers dikutip dari Antara.

"Jadi kondisi fisik adalah kekuarangan kami. Karenanya mulai sekarang mereka harus bekerja ekstra untuk meningkatan kekuatan fisik mereka," sambungnya.

Baca Juga:
5 Klub Top Liga Inggris yang Pernah Bantai Manchester United, Terkini Liverpool

Meski gagal menang, Shin Tae-yong mengapresiasi ketangguhan lini pertahanan Garuda Nusantara ketika menghadapi gempuran Uzbekistan.

"Saya rasa perihal pertahanan, kami tampil baik karena hingga akhir pertandingan tidak kemasukan gol. Jadi para pemain juga layak mendapatkan pujian,"

"Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas U-20 gagal ke perempat final Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong pun mengalihkan fokus ke persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia Mei mendatang.

Baca Juga:
Keluhan Shin Tae-yong Disorot Media Vietnam, Sebut Timnas Indonesia Diperlakukan Tak Adil

Load More