Husna Rahmayunita
Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (kanan) mengontrol bola selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Borrusia Dortmund di Stamford Bridge di London pada 7 Maret 2023. Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP

Bolatimes.com - Chelsea mengunci tiket ke perempat final Liga Champions 2022/2023 setelah menaklukkan Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Chelsea menang di kandang sendiri dengan skor 2-0 berkat gol Raheem Sterling dan Kai Havertz. Hasil ini membuat The Blues mengunci kemenangan dengan agregat 2-1 setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Kalah agregat di leg pertama membuat Chelsea bermain agresif pada pertandingan penentu. Sejak awal laga, The Blues beberapa kali menciptakan peluang.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sanjung Pertahanan Timnas Indonesia U-20 Meski Gagal Bungkam Uzbekistan

Hingga pada menit ke-43, Raheem Sterling mencatatkan namanya di skor untuk keunggulan Chelsea. Sebelum digenapkan oleh Kai Havertz pada menit ke-53 lewat gol penalti.

Di laga lain, Benfica sukses menaklukkan Club Brugge dengan skor 5-1 pada pertandingan leg  kedua yang digelar di Estadio da Luz.

Benfica mengamakan tiket ke perempat final Liga Champions 2022/2023 dengan agregat 7-1 setelah menang 2-0 di leg pertama.

Baca Juga:
4 Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Tanpa Wakil ASEAN

Di leg kedua yang digelar semalam, Benfica kembali menunjukkan tajinya setelah melesakkan lima gol ke gawang Club Brugger.

Goncalo Ramos mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Rafa Silva, Joao Mario, dan David Neres. Adapun Gol hiburan Club Brugge dicetak oleh Bjorn Meijer.

Berkat hasil ini, wakil Portugal itu berhak mengamankan tiket ke babak delapan besar Liga Champions, demikian catatan laman resmi UEFA dikutip via Antara.

Baca Juga:
Hasil Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Gugur, Vietnam Tersingkir Menyakitkan

Hasil leg kedua perempat final Liga Champions:

Chelsea vs Borussia Dortmund 2-0

Benfica vs Club Brugge 5-1

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Tersingkir

Load More