Husna Rahmayunita
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 di Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 bakal melanjutkan perjuangannya di Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Suriah U-20.

Ini menjadi tantangan berikutnya yang harus dihadapi oleh skuad Garuda Nusantara karena di laga perdana menelan kekalahan 0-2 dari Irak.

Adapun, duel Timnas Indonesia U-20 vs Suriah dijadwalkan berlangsung di Stadion Lokomotiv pada Sabtu (4/3/2023) pukul 17.00 WIB.

Kemenangan wajib didapatkan oleh pasukan Shin Tae-yong jika ingin memperpanjang kans untuk lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023.

Nah, ada beberapa alasan yang bisa membuat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Suriah.

1. Suriah Juga Tak Berjalan Mulus di Laga Awal

Pertemuan Suriah dengan Timnas U-20 bisa dibilang sebagai duel tim yang tak mendapat start bagus di Piala Asia U-20. Suriah dan Timnas U-20 sama-sama menelan kekalahan.

Suriah menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan di laga perdana Grup A, sedangkan Timnas Indonesia U-20 kalah dengan skor identik dari Irak.

Hal ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-20 masih punya peluang untuk mengalahkan Suriah.

2. Motivasi Tiga Poin

Motivasi skuad Arkhan Fikri dan kolega untuk meraih tiga poin perdana di Piala Asia U-20 2023 juga bisa menjadi alasan Timnas U-20 mengalahkan Suriah.

Permainan Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah dianggap cukup baik saat melawan Irak di laga perdana, permainan ini diharapkan bisa semakin meningkat dengan motivasi dan mentalitas yang lebih baik.

3. Suriah Terlalu Percaya Diri

Kepercayaan diri Suriah untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-20 bisa menjadi hal yang dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya.

Pelatih Suriah Mark Wotte, menyebut sangat percaya diri bisa menumbangkan Timnas Indonesia U-20 dan menganggap Uzbekistan lebih kuat.

Kepercayaan diri yang terlalu tinggi ini bisa saja menjadi bumerang buat Suriah. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-20 harus bisa memaksimalkan segala kesempatan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More