Gagah Radhitya Widiaseno
Arthur Irawan resmi direkrut Persik Kediri. (Dok.Persik)

Bolatimes.com - Persik Kediri mengalami kekalahan saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (9/2/2023). Arthur Irawan justru menyenggol PSSI dan PT LIB usai timnya kalah.

Persik Kediri gagal meraih kemenangan saat melawan di kandang PSS Sleman. Timnya harus mengakui kekalahan dengan skor 1-2.

Gol Persik Kediri dicetak oleh Riyatno Abiyoso pada menit ke-88. Sedangkan gol PSS Sleman dilesakkan oleh Ifan Nanda Pratama (34') dan Kim Kurniawan (42').

Baca Juga:
Persib Bandung Tahan Imbang Bali United, Rekor Tak Terkalahkan 'Pangeran Biru' Berlanjut

Kekalahan ini ternyata membuat Arthur Irawan memberikan reaksi tak terduga. Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @arthurirawan.

Ia mengunggah sebuah Insta Story mengenai adanya ketidakprofesionalitas panitia PSS Sleman.

Arthur Irawan protes setelah timnya kalah dari PSS Sleman (Instagram/arthurirawan)

Pertama, panitia PSS Sleman melanggar peraturan terkait penyelenggaraan latihan resmi Persik Kediri. Skuad Macan Putih tersebut memprotes kalau lampu stadion tidak dinyalakan.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Alasan Shin Tae-yong Gembleng Pemain Timnas Indonesia U-20 di Tengah Terik Matahari

Kedua, kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah. Dan terakhir adanya tindakan intimidasi yang dilakukan Panpel usai pertandingan.

Arhur Irawan pun kemudian menyenggol PSSI dan juga PT LIB selaku operator BRI Liga 1 2022/2023.

Kekalahan Persik Kediri ini membuat mereka belum beranjak dari dasar klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Skuad Macan Putih memperoleh 16 poin dari 22 pertandingan yang telah dijalaninya.

Baca Juga:
3 Negara Elite yang Tak Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Dua Raksasa Eropa Merana

Load More