Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh akhirnya buka suara terkait namanya tidak masuk daftar 23 pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh merupakan 28 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain KV Mechelen itu memenuhi panggilan sang pelatih dan terbang ke Bali.

Akan tetapi, di tengah pemusatan latihan itu, Sandy Walsh kembali ke klubnya. Awalnya ia disebut bakal absen di laga pertama, tapi bisa bermain di laga selanjutnya.

Baca Juga:
Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, PSG Cepat-cepat Ingin Perpanjang Kontraknya di Paris

Pada akhirnya nama Sandy Walsh akhirnya diputuskan tak dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022. Pemain berusia 27 tahun itu pun mengungkapkan alasannya via akun Instagram pada Selasa (20/12/2022).

"Halo semuanya, saya tahu kalian sangat kecewa dan bingung mengapa saya tidak masuk skuad timnas Indonesia untuk turnamen berikutnya (Piala AFF 2022). Itu mengapa saya ingin menjelaskan situasinya," ucap Sandy Walsh.

Baca Juga:
Fantastis! Tarif Endorse Lionel Messi Tembus Rp 39 Miliar per Posting usai Juara Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, Sandy Walsh menyebutkan tak bisa membela timnas Indonesia karena KV Mechelen akan menjalani laga penting di Liga Belgia. Ia pun menyebut situasi ini sudah didiskusikan antara pihak klub, PSSI, hingga Shin Tae-yong.

"Sayangnya dalam situasi ini klub saya (KV Mechelen) punya laga penting di Liga di waktu yang sama dengan berjalannya Piala AFF 2022. Dan kami sudah berdiskusi antara KV Mechelen, PSSI, dan juga pelatih Shin Tae-yong," tegas Sandy Walsh.

Adapun bagi timnas Indonesia akan menjalani laga pertama di Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022). Skuad Garuda bakal menghadapi Kamboja.

Baca Juga:
Runner Up Piala Dunia 2022 Disambut Meriah Suporter, Marcus Thuram Terkesan

Load More