Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022 di Bali, Senin (28/11/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah memanggil 23 nama ke skuad timnas Indonesia. Dalam daftar itu, ternyata ada sembilan pemain yang bakal debut di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 sudah bergulir mulai hari ini, Selasa (20/12/2022). Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia pun telah mempersiapkan turnamen ini dengan baik. Shin Tae-yong menggelar TC sejak akhir November lalu.

Baca Juga:
Runner Up Piala Dunia 2022 Disambut Meriah Suporter, Marcus Thuram Terkesan

Setelah TC, pelatih asal Korea Selatan itu mendaftarkan 23 pemain. Banyak wajah lama yang memperkuat skuad Garuda, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, hingga sang kapten Fachrudin Aryanto.

Akan tetapi, terdapat juga sembilan pemain yang bakal menjalani debut di Piala AFF 2022. Lantas siapakah mereka?

Pemusatan latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Sembilan pemain timnas Indonesia yang akan debut di Piala AFF 2022 ini adalah Jordi Amat, Ilija Spasojevic, Dendy Sulisyawan, Ramadhan Sananta, serta Yakob Sayuri.

Baca Juga:
Foto Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022 Sah Jadi Postingan Instagram dengan Likes Terbanyak

Bukan hanya itu, beberapa pemain yang sudah menjadi andalan, tapi baru debut di Piala AFF 2022 termasuk Saddil Ramdani, Marc Klok, Muhammad Rafli, dan Marselino Ferdinan.

Adapun timnas Indonesia bakal mengawali pertandingan pertama melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno.

Tiga hari berselang, skuad Garuda akan bertandang melawan Brunei Darussalam. Kemudian anak asuh Shin Tae-yong bakal menjamu Thailand serta terakhir akan bentrok dengan Filipina.

Baca Juga:
Lakukan Selebrasi Vulgar usai Sabet Golden Glove di Piala Dunia 2022, Begini Komentar Emiliano Martinez

Load More