Muhammad Ilham Baktora
Balasan suporter Indonesia yang diduga meledek pemain Malaysia saat recovery di kolam renang saat berlatih mempersiapkan Piala AFF 2022 menghadapi Timnas Myanmar. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Suporter Indonesia banjir hujatan oleh netizen Malaysia. Bukan tanpa sebab hujatan itu dilayangkan, mengingat suporter yang memiliki akun Instagram @verlixevanda ini meledek para pemain Timnas Malaysia yang berendam di kolam dalam sesi latihan menjelang Piala AFF 2022.

Persoalan itu muncul saat akun @famalaysia mengunggah kegiatan latihan skuad Harimau Malaya. Dalam sesi latihan itu, Kim Pang-gon mengarahkan anak asuhnya berendam di kolam renang tempat mereka menginap.

"Sesi pool recovery setibanya di hotel penginapan di Yangon, Myanmar. Skuad Harimau Malaya seterusnya akan turun menjalani latihan, petang ini," tulis akun tersebut dikutip, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga:
Dianggap Tim Terlemah di Piala AFF 2022, Brunei Darussalam Berhasrat Kejutkan Thailand

Unggahan akun @famalaysia mendapat respon dari sejumlah netizen. Namun salah satu akun yang diduga merupakan netizen Indonesia membalas dengan komentar yang tak biasa.

"Lagi baptis kah?," tulisnya @verlixevanda singkat.

Niat untuk bercanda, akun tersebut malah ramai jadi bulan-bulanan netizen Malaysia. Tak sedikit yang menyindir.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Egy Maulana Vikri Punya Nasib yang Sama dengan Cristiano Ronaldo

"Emang kalau recovery di kolam dipanggil baptis?," sebut netizen lainnya.

Meski banjir cibiran, akun @verlixevanda menegaskan tak ada niatan untuk mencemarkan nama baik. Dirinya hanya bercanda di unggahan akun tersebut.

Baca Juga:
Lakukan Selebrasi Vulgar usai Sabet Golden Glove di Piala Dunia 2022, Begini Komentar Emiliano Martinez

Terlapas dari persoalan itu, Timnas Malaysia sudah merapat ke Myanmar.

Menjadi tim yang cukup diunggulkan di Grup B Piala AFF 2022, Harimau Malaya akan menghadapi Myanmar pada Rabu (21/12/2022). Kedua tim akan bertanding di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar.

Load More