Arif Budi Setyanto
Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri menjadi satu pemain yang masuk dalam 23 nama untuk membela skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Siapa sangka ada persamaan nasib antara pemain berjuluk Messi Indonesia itu dengan Cristiano Ronaldo.

Kesamaan nasib Egy dan Ronaldo tersebut adalah kedua pemain itu sama-sama tidak punya klub ketika membela negaranya di turnamen.

Sebagaimana diketahui, Egy sebelumnya telah berpisah dengan klub Slovakia FC ViOn Zlate Moravce. Kabar ini datang langsung dari laman resmi dan akun Instagram klub.

Baca Juga:
Lakukan Selebrasi Vulgar usai Sabet Golden Glove di Piala Dunia 2022, Begini Komentar Emiliano Martinez

"Saya ingin berterima kasih kepada ViOn, rekan setim saya, dan tim pelatih. Terima kasih atas waktu yang dihabiskan di klub, meskipun singkat. Saya berharap Golden Moravians hanya yang terbaik dan semoga sukses di sisa musim ini," ucap Egy pada Kamis (15/12/2022).

Artinya dengan kabar ini Egy Maulana Vikri berstatus tanpa klub di Piala AFF 2022. Walau begitu, ia tetap menjadi andalan Shin Tae-yong di skuad Garuda.

Ilustrasi pemain sepak bola yang duduk di bangku cadangan. (Twitter/@FaktaSepakbola)

Nah, nasib Egy yang berstatus tanpa klub di Piala AFF 2022 ini seperti Cristiano Ronaldo. Sebelumnya bintang Portugal itu juga tidak punya klub saat bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Makna Selebrasi Vulgar Emiliano Martinez usai Raih Trofi Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo sebelumnya memang bersitegang dengan klubnya, Manchester United usai menjalani wawancara dengan Piers Morgan. Setelah itu, Setan Merah akhirnya memutus kontrak eks Real Madrid dan Juventus ini.

Sementara itu, timnas Indonesia kini masih bersiap di Piala AFF 2022. Skuad Garuda bakal melawan Kamboja di laga perdana pada Jumat (23/12/2022).

Baca Juga:
Sah Jadi Legenda, Berikut Daftar Lengkap Gelar Milik Lionel Messi usai Juara Piala Dunia 2022

Load More