Muhammad Ilham Baktora
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Gelaran Piala AFF 2022 akan dimulai pada Selasa (20/12/2022) sore. Pertandingan pertama akan mempertemukan Timnas Kamboja dan Filipina. Namun bagi Timnas Kamboja mereka masih memiliki sejumlah kendala.

Hal itu diakui pelatih Kamboja, Ryu Hirose. Pasalnya dalam uji coba menghadapi Malaysia pada 9 Desember 2022, Kouprey Blue dilumat 0-4.

"Sulit untuk masuk ketika kami kalah dari Malaysia dalam pertandingan persahabatan kemarin. Pemain baru saja melewati musim yang panjang dan kami hanya ada waktu dua hari sebelum pertandingan," terang Ryu Hirose dikutip dari laman AFF, Selasa.

Baca Juga:
Anaknya Segera Dinaturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ibunda Rafael Struick Bangga

Ia menyebutkan bahwa keseimbangan permainan anak asuhnya belum stabil, terutama saat pemain mengusai bola dan melakukan serangan.

Ryu Hirose juga mulai berbenah terhadap kendala yang dialami para pemainnya. Ia juga tak akan tinggal diam ketika menghadapi Filipina di laga pembuka sore nanti.

"Pertandingan sebelumnya (melawan Malaysia) memberikan evaluasi menyeluruh bagi kami. Ini bisa jadi modal untuk lebih baik mengadapi Filipina," katanya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Thailand vs Brunei di Piala AFF 2022, Mari Intip Calon Lawan Timnas Indonesia

Kondisi pemain Kamboja yang belum stabil, bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk meraih satu kemenangan di laga perdananya.

Shin Tae-yong yang sejak awal tak mengadakan uji tanding dengan tim lain, bisa segera memanfaatkan bocoran yang disampaikan oleh Ryu Hirose.

Skuad Garuda akan melakoni laga perdananya menghadapi Timnas Kamboja pada 23 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Dari beberapa pertemuan kediua tim, Indonesia lebih diunggulkan.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini, 20 Desember 2022: Ada Duel Persija Jakarta vs Dewa United

Meski demikian, Kamboja tak bisa diremehkan, mengingat pernyataan pelatih Filipina, Josep Maria Ferre yang menyebut penantangnya memiliki kecepatan yang harus diwaspadai.

Load More