Husna Rahmayunita
Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Ibunda Rafael Struick, Noraly Soedito angkat bicara selepas sang putra kesayangan resmi masuk daftar calon naturalisasi Timnas Indonesia U-20 .

Noraly bangga Rafael Struick segera menjadi pemain Timnas Indonesia U-20 lewat jalur naturalisasi. Ia ikut terkesan dengan sambutan yang diberikan selama di Indonesia.

"Saya sangat senang dan tentu bangga serta mengapresiasi Ketua Umum PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada anak saya.

"Beberapa hari ini di Indonesia dia sangat bahagia, senang atas perlakuan yang diterimanya dan dirinya pun bertekad untuk membela timnas Indonesia. Budaya Indonesia ini sangat ramah bahkan saya pun merasa nyaman dan seperti berada di rumah saya sendiri," katanya saat berkunjung ke  Kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (19/12).

Rafael Struick yang selama ini tinggal di Belanda, mencuri hati pelatih Shin Tae-yong melalui golnya untuk Timnas Indonesia U-20, saat melakoni uji tanding dalam rangkaian Training Camp di Spanyol beberapa waktu lalu.

Selanjutnya pelatih asal Korea Selatan itu meminta PSSI untuk menaturalisasi pemain muda ADO Den Haag itu bersamaan dengan dua pemain lainnya yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner, mengingat Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air tinggal beberapa bulan lagi.

Rafael Struick dan sang ibu langsung terbang ke Indonesia untuk memulai proses naturalisasi. Salah satu agenda mereka yakni berkunjung ke kantor PSSI.

Dalam kesempatan tersebut Rafael Struick dan sang ibu menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Pemain ADO Den Haag mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia U-20.

"Terima kasih atas undangan dan fasilitas yang diberikan kepada saya, terutama terhadap apa yang Bapak Mochamad Iriawan sampaikan tadi mengenai keluarga dan saya pun serasa berada di rumah sendiri, sehingga saya pun sudah tidak sabar untuk banyak berkontribusi kepada timnas Indonesia," kata Rafael Struick.

(Antara)

Load More