Irwan Febri Rialdi
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya telah memilih nama-nama penyerang yang akan menjadi andalannya untuk menjebol gawang lawan pada turnamen Piala AFF 2022.

Setidaknya, ada lima nama pemain Timnas Indonesia yang bisa diandalkan untuk mendulang gol di Piala AFF 2022. Pemain-pemain ini punya kelebihan dan karakternya masing-masing.

Jika merujuk pada kemampuan mereka bersama klubnya masing-masing, maka penyerang-penyerang ini bisa memberikan kontribusi besar di lini serang skuad Merah Putih.

Hal ini terutama dalam mencari celah di barisan pertahanan lawan, lalu mengonversi setiap servis yang diberikan para pemain lain untuk menjadi gol.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima penyerang tajam yang dimiliki Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)

Salah satu pemain muda yang dinantikan kiprahnya sebagai penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ialah Ramadhan Sananta.

Striker berusia 20 tahun ini memang cukup moncer bersama PSM Makassar di Liga 1 2022/2023. Sejauh ini, ia sudah menjaringkan tiga gol untuk Juku Eja.

2. Dendy Sulistyawan

Aksi winger Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Dendy Sulistyawan menjadi pemain kedua yang akan mengisi barisan lini serang skuad Merah Putih pada Piala AFF 2022.

Meski baru mengenyam dua caps bersama Timnas Indonesia, Dendy justru berhasil menyumbang satu gol, yakni saat melawan Curacao pada laga FIFA Matchday yang lalu.

3. Muhammad Rafli

M Rafli ketika berseragam Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Muhammad Rafli memang belum berhasil memecah kebuntuannya bersama Arema FC di Liga 1 2022/2023. Namun, ia diprediksi punya peran penting di lini serang Timnas Indonesia.

Selain mencetak gol, tugas yang bakal diberikan untuknya ialah menjadi pemantul untuk pemain lain di lini serang

4. Witan Sulaeman

Pemain Timnas Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekannya, Dimas Drajad ke gawang Tim Nasional Curacao Shermaine Martina (kanan) dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Witan Sulaeman memang bukan pemain yang posisi naturalnya sebagai penyerang, tetapi dia punya kemampuan mencetak gol yang mumpuni.

Biasanya, selain bermain sebagai sayap, dia bisa juga diplot sebagai striker bayangan. Sejauh ini, dari total 14 laganya bersama AS Trencin, ia sudah mencetak empat gol.

5. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic sudah tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/spaso_87)

Ilija Spasojevic akan menjadi satu-satunya bomber naturalisasi di skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 ini. Dia juga diyakini mampu menjadi mesin gol andal di lini depan.

Setidaknya, ketajaman itu telah terbukti bersama Bali United di Liga 1 2022/2023. Musim ini, eks pemain Timnas Montenegro U-21 itu sukses mencetak tujuh gol.

Adapun pada musim sebelumnya, ia sukses menjadi top skor Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 23 gol selama semusim. Spaso diprediksi jadi pemain penting untuk membobol gawang lawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More