Irwan Febri Rialdi
Aksi Willian Pacheco pamer dua bintang ke pemain PSS Sleman. (Dok. Vidio.com)

Bolatimes.com - Aksi Willian Pacheco saat Bali United melawan PSS Sleman mendapat sorotan. Selain mendapat kartu merah, aksinya setelah diusir oleh wasit juga menuai kontroversi.

Penyerang asal Brasil tersebut dianggap bersikap pongah dengan menunjukkan dua bintang di jersey-nya yang menunjukkan gelar juara Liga 1 yang diperoleh bersama Serdadu Tridatu.

Bali United sendiri menghadapi PSS pada lanjutan laga Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, Surakarta, pada Senin (19/12/2022). Laga ini berakhir dengan kekalahan Bali United 1-2.

Bali United sempat memimpin terlebih dahulu saat babak kedua berjalan lima menit. Adalah Muhammad Syamsuddin Rachmat yang membukukan nama di papan skor.

Setelah itu, PSS Sleman mampu comeback dan membalikkan keadaan. PSS mencetak dua gol lewat Za Valente (62') dan free kick Jihad Ayoub (72').

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Willian Pacheco mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-88.

Kartu kuning kedua diberikan oleh wasit setelah Pacheco terlihat jelas melakukan sikutan dengan sengaja kepada Jihad Ayoub.

Wasit yang berdiri tepat di depan kejadian tersebut, tanpa ragu mengeluarkan kartu kuning kedua buat Willian Pacheco. Bali United yang kekurangan amunisi di sisa laga, tak mampu mengejar ketertinggalan.

Tidak ada protes berlebihan yang dilakukan Willian Pacheco atas kartu kuning keduanya itu, tapi aksinya sesaat sebelum keluar lapangan jadi sorotan.

Ia terlihat menunjuk dua bintang di jersey Bali United dan mengarahkannya ke para pemain PSS seolah ingin memprovokasi lawannya itu.

Beruntung tidak ada insiden tambahan setelah aksi Willian Pacheco tersebut. Namun, ia mendapat kecaman dari warganet karena aksi itu.

"Pemain asing Bali ga bisa ngasih contoh ke pemain lokal, gatau emang taktik pelatihnya yang nyuruh main kaya gitu," tulis akun @mochrizalwah**

Ini bukan kali pertama Willian Pacheco menjadi sorotan. Pelanggaran kerasnya kepada Matheus Pato saat Bali United melawan Borneo FC pekan lalu juga bikin pemain berusia 30 tahun itu dikecam netizen.

Willian Pacheco terlihat mengarahkan pul sepatunya ke kaki Matheus Pato yang baru saja sembuh dari cedera. Alhasil, kaki Pato berdarah-darah dan ada jejak pul sepatu. Matheus Pato akhirnya ditarik keluar karena tak sanggup melanjutkan laga, sementara Pacheco hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Thoriq Alkatiri.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More