Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh harus menunda agar bisa membela timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun ini tak dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Awalnya Sandy Walsh masuk dalam 28 pemain untuk mengikuti TC timnas Indonesia di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Bek kanan KV Mechelen ini memenuhi panggilan Shin Tae-yong.

Sandy Walsh sempat mengikuti pemusatan latihan. Akan tetapi, di tengah jalan ia kembali ke Belgia untuk memperkuat KV Mechelen.

Baca Juga:
Rasakan Kehebatan Lionel Messi, Begini Komentar Mengejutkan Josko Gvardiol

Sebagai informasi, di tengah bergulirnya Piala AFF 2022, KV Mechelen masih punya jadwal tiga pertandingan, yaitu di Piala Belgia melawan RFC Seraing (21 Desember) dan Liga Belgia melawan Cercle Brugge (24 Desember) dan Zulte Waregem (8 Januari 2023).

Sandy Walsh sempat diindikasikan bisa memperkuat skuad Garuda di tengah jadwal itu. Namun, kini tampaknya klub tak memberikan izin.

Wajar saja Piala AFF 2022 bukan kompetisi yang masuk ke kalender resmi FIFA. Apalagi pemain kelahiran Brussel ini adalah pemain reguler di KV Mechelen.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Gelar 3 Laga, Ada PSM Makassar vs PSIS Semarang hingga Bali United vs PSS Sleman

Dengan berat hati, nama Sandy Walsh tidak masuk ke Piala AFF 2022. Ia pun menyampaikan pesan berkelas karena tak bisa memperkuat tim Merah Putih.

Pesan itu terlihat dari unggahan Dirtek PSSI, Indra Sjafri yang menampilkan pesan singkat.

Indra Sjafri semangati Sandy Walsh. (Instagram/@indrasjafri_coach)

"Saya akan terus berdoa dan mendukung Indonesia di semua turnamen dan pertandingan," tulis pesan Sandy Walsh yang terpampang di unggahan Indra Sjafri.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Argentina Sudah Menang Tiga Kali

Terlepas dari absennya Sandy, satu pemain keturunan lainnya Jordi Amat tetap masuk ke skuad timnas Indonesia. Tentu hal ini adalah kabar baik.

Adapun timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina di fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Rumor, Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023

Load More