Arif Budi Setyanto
Ilija Spasojevic sudah tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/spaso_87)

Bolatimes.com - Striker Bali United, Ilija Spasojevic masuk dalam 23 nama pemain yang akan membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia pun menyampaikan respons penuh optimisme.

Ilija Spasojevic girang ketika namanya masuk ke daftar pemain untuk Piala AFF 2022. Sebab, striker berusia 35 tahun ini memang sempat tak dilirik oleh Shin Tae-yong.

Alih-alih memanggil Spaso, awalnya Shin Tae-yong lebih memilih Dimas Drajad. Akan tetapi, nasib memang seperti berpihak ke striker naturalisasi ini.

Baca Juga:
Gelandang Thailand Bocorkan Strategi Mano Polking di Piala AFF 2022, Kesempatan Shin Tae-yong Pelajari Lawan

Pasalnya Dimas Drajad tidak bisa bergabung ke skuad Garuda karena mengalami cedera. Alhasil pelatih asal Korea Selatan itu memanggil Spaso untuk menggantikannya.

Spaso akhirnya berhasil membuktikan dirinya selama di TC. Bahkan Shin Tae-yong memuji perkembangannnya saat berlatih bersama timnas Indonesia.

"Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Jumat (17/12/2022).

Baca Juga:
Resmi Dipertahankan, Gareth Southgate akan Dampingi Timnas Inggris di Euro 2024

Puncaknya striker Bali United ini masuk dalam jajaran striker skuad Garuda bersama Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta.

Ia pun optimis untuk mengantarkan timnas Indonesia juara. Hal itu terlihat di kolom komentar Instagram PSSI yang memberikan pengumuman pemain dari Shin Tae-yong.

Komentar Spaso usai dirinya masuk ke skuad 23 pemain yang bela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/PSSI)

"Ayo Indonesia," komentar Spaso yang dibubuhi emoji bendera Merah Putih.

Baca Juga:
Dua Pemain Asing Seleksi di PSIS Semarang, Ada Eks Liga Filipina

Adapun timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Laga perdana skuad Garuda bakal digelar pada 23 Desember melawa Kamboja yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Load More