Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Thailand akan berlaga di Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam, Selasa (20/12/2022). Gelandang Changsuek yang bernama Weerathep Pomphan membocorkan strategi yang bakal diterapkan Mano Polking.

Saat ini Thailand sudah berada di Malaysia jelang laga perdana di Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam. Pertandingan ini digelar di Negeri Jiran karena tim Tebuan memang akan bermarkas di Kuala Lumpur Stadium.

Jelang laga itu, gelandang Thailand Weerathep Pomphan membocorkan strategi yang bakal digunakan Mano Polking. Ia menyebut sang pelatih bakal menerapkan formasi 4-4-2.

Baca Juga:
Hansamu Yama Beri Kode Diboyong Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022, Selamat Ya

"Untuk sistem 4-4-2, banyak orang dan saya sudah memainkannya. Mungkin tidak perlu banyak penyesuaian karena banyak orang sudah bermain bersama, termasuk saya," ucap Weerathep Pomphan dikutip dari Siam Sports, Senin (19/12/2022).

Nah, dengan bocoran dari gelandang Thailand itu, timnas Indonesia sudah bisa ancang-ancang terlebih dahulu. Shin Tae-yong bakal punya waktu lebih untuk mempelajari strategi dari tim Gajah Perang.

Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Pasalnya timnas Indonesia dan Thailand juga bakal bentrok di fase grup Piala AFF 2022 yang dijadwalkan pada 29 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga:
Resmi Dipertahankan, Gareth Southgate akan Dampingi Timnas Inggris di Euro 2024

Sementara itu, Weerathep Pomphan juga menegaskan ingin mempertahankan gelar juara. Gelandang berusia 26 tahun ini menyebutkan timnya punya skuad yang baik.

"Turnamen ini dengan tahun lalu para pemainnya tidak sama. Sangat berbeda, tapi dengan keyakinan dan usaha keras semua orang akan melakukan yang terbaik mempertahankan gelar," tegasnya.

Baca Juga:
Dua Pemain Asing Seleksi di PSIS Semarang, Ada Eks Liga Filipina

Load More