Muhammad Ilham Baktora
Pemain timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (dok PSSI.org)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia berusaha fokus untuk mencapai tujuan di Piala AFF 2022 sebagai juara. Hal itu juga diakui oleh penyerang Muhammad Rafli dan berusaha mengesampingka ego pribadinya mencetak banyak gol.

Meski ambisi untuk mencetak gol dan meraih top skor diinginkan setiap penyerang, Muhammad Rafli tak mau ambisi itu menjadi jebakan yang berdampak pada permainan 1 tim.

Pihaknya siap berkorban untuk target khusus yang dicanangkan Shin Tae-yong, yaitu juara Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Argentina di Final Piala Dunia, Didier Deschamps justru Dibuat Jengkel dengan Benzema

"Kalau target khusus, tidak ada. Target pribadi tidak ada. Mungkin semua pemain juga tidak ada, ya. Tapi kalau secara keseluruhan adalah juara," kata Rafli, seperti dikutip dalam laman resmi PSSI, Minggu (18/12/2022).

Dirinya cukup optimistis dengan skuad Garuda yang bisa membawa pulang trofi juara Piala AFF 2022. Tak hanya itu dirinya juga percaya dengan kualitas yang ada di setiap pemain.

Di sisi lain, dirinya berharap ada dukungan dari suporter secara langsung di stadion. Namun hal itu juga berkaitan dengan dikeluarkannya izin dari kepolisian.

Baca Juga:
Sepak Terjang Szymon Marciniak, Wasit yang Pimpin Laga Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

"Harapan kami pasti ingin ada penonton apalagi ini laga internasional. Dukungan penonton apalagi secara langsung itu sangat berpengaruh buat mental kami," kata dia.

Skuad Garuda boleh saja optimistis meraih trofi juara, meski demikian ada banyak tim yang menjadi ancaman Ilija Spasojevic cs ketika bersua mereka. Apalagi, juara bertahan, Thailand juga perlu diwaspadai dengan susunan pemain baru yang mengancam pertahanan Indonesia.

Pertandingan yang akan dibuka pada 20 Desember 2022 nanti mempertemukan Thailand vs Brunei Darussalam. Timnas Indonesia memulai laga perdananya pada 23 Desember menghadapi Kamboja. Pertandingan akan dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga:
Aksi Shin Tae-yong Pukul Pemain Pakai Botol Jadi Sorotan, Netizen: Ketularan Saddil

Load More