Arif Budi Setyanto
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia U-20. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Rafael Struick menunjukkan niat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bagaimana tidak, di sela mengurus proses naturalisasi, ia juga sekalian belajar sejarha Indonesia.

Rafael Struick merupakan salah satu pemain yang ikut trial ketika timnas Indonesia U-20 menggelar TC di Eropa. Potensinya berhasil memikat Shin Tae-yong.

Alhasil pelatih asal Korea Selatan itu meminta Struick untuk diproses naturalisasi. Langkah itu pun terjadi begitu cepat karena pemain muda ADO Den Haag ini sudah berada di Indonesia.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Top Skor Piala Dunia 2022 jika Jumlah Gol Lionel Messi dan Kylian Mbappe Sama

Dari informasi yang dikabarkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, kedatangan Struick di Indonesia adalah untuk melengkapi dokumen serta tes medis.

"Semalam Rafael Struick datang ke Indonesia dan langsung dijemput Bung Hamdan Hamedan. Di sela kesibukan membela timnya ADO Den Haag, dia menyempatkan waktu guna melengkapi dokumen dan tes medis sebagai syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," tulis Mochamad Iriawan di postingan Instagramnya, Jumat (16/12/2022) lalu.

Berada di Indonesia mengurus proses naturalisasi, ternyata Struick juga sekalian mempelajari kebudayaan tanah air. Nyatanya ia belajar sejarah.

Baca Juga:
5 Klub Elite yang Dijamin Punya Pemain Peraih Juara Piala Dunia 2022

Rafael Struick belajar sejarah Indonesia. (Instagram/hamdan.hamedan)

Hal itu diketahui dari unggahan utusan PSSI, Hamdan Hamedan. Via akun Instagramnya, ia mengunggah potret Strucik sedang belajar sejarah kerajaan di tanah air.

"Belajar sejarah Indonesia dulu guys," tulis di unggahan Hamdan Hamedan.

Terlepas dari itu, Rafael Struick diproyeksikan untuk membela timnas Indonesia U-20. Sebelumnya ada dua nama yang diajukan dinaturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Baca Juga:
Luka Modric Belum Niat Pensiun usai dari Timnas Kroasia usai Juara 3 Piala Dunia 2022

Load More