Gagah Radhitya Widiaseno
Pemusatan latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ini dia kondisi Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Siap menjadi juara?

Para punggawa Timnas Indonesia terus dipoles oleh Shin Tae-yong mulai dengan latihan fisik hinggga latihan taktik. Terhiting sudah dua minggu lebih, para pemain menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center.

Pelatih asal Korea Selatan pun membeberkan kondisi tim jelang Piala AFF 2022 ini.

Baca Juga:
Daftar Peringkat 3 Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Terkini Kroasia di Edisi 2022

"Kondisi tim bagus, kami fokus ke pertandingan Piala AFF 2022. Meski begitu, masih ada evaluasi dan perbaikan untuk tim," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Ia juga menyenggol salah satu pemain naturalisasi yang tak diprediksi tak bisa tampil di Piala AFF 2022 kali ini, Elkan Baggott.

Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah mengantisipasi jika pemain kelahiran Bangkok, Thailand ini absen di turnamen akbar se-Asia Tenggara ini.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Puji Perkembangan Ilija Spasojevic Selama Ikut Latihan di Timnas Indonesia

"Bila Elkan Baggott tidak bisa bergabung, saya sudah mennyiapkan opsi lain dan antisipasi. Jika dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kita harus mengatasinya dengan baik," tambahnya.

Pemain naturalisasi lainnya pun tak luput dari sorotan pelatih yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan tersebut. Dialah Ilija Spasojevic.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa Spaso saat ini sudah mengalami perubahan. Spaso bergabung bersama skuad Garuda di pemusatan latihan Bali karena menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera.

Baca Juga:
Jelang Final Argentina vs Prancis, Intip Perbandingan Hadiah di Piala Dunia 2014 hingga 2022

Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

"Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda akan menjalani laga perdana pada 23 Desember 2022 mendatang melawan Kamboja di Stadiuon Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Load More