Rauhanda Riyantama
Shin Tae-yong pimpin TC timnas Indonesia U-19 di Turki. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong kini telah mengajukan nama 4 pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Namun, PSSI menyebut masih akan ada pemain keturunan lain yang akan datang untuk dipantau.

Baru-baru ini, Shin Tae-yong memasukkan nama dua pemain keturunan Rafael Struick dan Zico Soree untuk dinaturalisasi. Kedua pemain ini menyusul Ivar Jenner dan Justin Hubner yang sudah lebih dahulu menjalani proses tahap awal.

"Kalau soal itu (Rafael Struick dan Zico Soree) sudah mengajukan ke kami. Tentunya apa yang ditentukan oleh pelatih, kami harus akomodir," kata Iriawan di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (15/12/2022).

Baca Juga:
Gara-gara Faktor Ini, Semua Kontestan Piala AFF 2022 Disebut Takut Hadapi Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Iriawan menyebut kemungkinan masih akan ada pemain naturalisasi lagi yang akan dijajal kemampuannya. Namun, ia tak menjelaskan secara detail.

"Dalam beberapa waktu ke depan, ada calon naturalisasi akan datang untuk dilihat kembali oleh Shin Tae-yong bagaimana performanya. Apa yang diinginkan oleh dia pasti kami akomodir," tegasnya.

Sebelumnya, Rafael Struick dan Zico Soree sudah dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia sedang training camp (TC) di Spanyol beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Ini Dia Bek Favorit Versi Jordi Amat, Ada Mantan Pemain Real Madrid

Khusus Ivar Jenner dan Justin Hubner bahkan sudah datang ke Indonesia untuk menjalani proses awal naturalisasi seperti wawancara dengan BIN hingga tes kesehatan.

Kehadiran pemain keturunan diharapkan dapat menambah kekuatan timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Sebelum itu, akan ada Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga:
Arsenal Tak Mau Tergelincir di Sisa Musim Liga Inggris, Pemain Sayap Shakhtar Donetsk Jadi Target Utama di Bursa

Load More