Arif Budi Setyanto
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyebutkan bahwa timnas Indonesia akan membuat seluruh kontestan Piala AFF 2022 takut. Hal itu karena skuad Garuda bakal bermaskas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelumnya SUGBK dikabarkan tidak akan bisa menjadi stadion kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Akan tetapi, kini situasinya berbeda.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi merilis jadwal Piala AFF 2022. Dalam keterangannya, tertulis bahwa Timnas Indonesia akan berkandang SUGBK.

Baca Juga:
Maroko Gagal ke Final Piala Dunia 2022, Walid Regragui Sampaikan Pesan Bijak

"Jadwal resmi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022," tulis AFF di Twitter.

Kepastian anak asuh Shin Tae-yong yang bakal berkandang di SUGBK membuat media Vietnam ciut nyali. Sebab, itu menjadi faktor keuntungan bagi skuad Garuda.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina Ditantang Sang Juara Bertahan Prancis

Sebab, SUGBK punya kapasitas penonton sekitar 77 ribu kursi. Jika mendapatkan izin dengan penonton, maka teror laga kandang bakal terasa sangat mengerikan untuk rivalnya.

"Stadion Gelora Bung Karno mencapai 77 ribu kapasitas tempat duduk dan pasti akan menyulap tempat ini menjadi keunggulan setiap kali timnas Indonesia bermain. Ini juga akan menjadi tantangan psikologis yang nyata untuk lawannya," tulis laporan The Thao247 disadur, Kamis (15/12/2022).

Sayangnya sejauh ini masih belum diketahui apakah laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa didatangi suporter atau tidak. Menurut Menpora Zainudin Amali, semuanya tergantung pihak kepolisian.

Baca Juga:
Lolos ke Final Lagi di Piala Dunia, Didier Deschamps hanya Bisa Terharu

"Kalau polisi mengizinkan ada penonton, ya ada penonton. Tapi kalau polisi bilang jangan, ya tentu PSSI tidak akan memaksakan itu," terangnya.

Adapun untuk laga kandang Piala AFF 2022 di fase grup, timnas Indonesia bakal menghadapi dua tim yakni Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember).

Baca Juga:
Profil Randal Kolo Muani, Pemain Pengganti yang Langsung Cetak Gol saat Prancis Kalahkan Maroko di Piala Dunia

Load More